Gerak Cepat PLN Normalkan Kelistrikan Kaltim

PLN gerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang disebabkan gangguan sistem pembangkit pada Jumat (30/9/2022) pukul 22.01 Wita.

Editor: Diah Anggraeni
Sajian Sedap
PLN gerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan di sebagian pelanggan Kota Balikpapan, Penajam, Samarinda, Kukar dan Kutim yang disebabkan gangguan sistem pembangkit, Jumat (30/9/2022) pukul 22.01 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT PLN (Persero) gerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang disebabkan gangguan sistem pembangkit pada Jumat (30/9/2022) pukul 22.01 Wita.

Pasca terhentinya distribusi aliran listrik di sebagian pelanggan Kota Balikpapan, Penajam, Samarinda, Kukar dan Kutim, PLN sigap bergerak cepat untuk menormalkan kembali pasokan listrik bagi warga yang terdampak padam.

Diketahui bahwa penyebab padam diakibatkan gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Surya Kalimantan Sejati Listrik Kalimantan (SLK) 2 x 100 MW berlokasi di Palangkaraya, Kalteng, yang terinterkoneksi dengan Jaringan Transmisi 150 kV Kalimantan Timur.

Baca juga: Dukung Gelaran IEMS 2022, PLN Akselerasi Kesiapan Infrastruktur Kendaraan Listrik di Indonesia

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lannya Wantania menyatakan, tindakan preventif segera dilakukan oleh PLN untuk meminimalisasi dampak padam dengan menetralisasi jaringan agar padam tidak berdampak semakin luas.

"Dengan netralisasi jaringan, kami menyelamatkan daerah lain sehingga dampak padam tidak semakin meluas. Selain itu upaya percepatan penanganan gangguan terus dilakukan petugas kami seperti mempersiapkan kembali pembangkit standby untuk memback up kembali pasokan listrik yang hilang akibat gangguan sehingga pada pukul 22.56 wita secara keseluruhan wilayah terdampak padam di Kaltim sudah normal kembali," kata General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice.

Baca juga: PLN Siapkan Trafo Mobile dan Jaringan Tegangan Menengah di Pembangunan IKN Nusantara

Joice kemudian menyampaikan permohonan maaf dan meminta dukungan dari semua pihak agar pelayanan Kelistrikan di Kaltim menjadi lebih baik.

"Atas gangguan yang terjadi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami juga mohon doa serta dukungan dari seluruh warga demi kelancaran PLN dalam memberikan pasokan listrik terbaik dan andal bagi warga Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara," tutup Joice. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved