Berita Balikpapan Terkini

Peringati HUT ke-77 TNI, Kodam VI/Mulawarman Anjangsana kepada Para Veteran di Balikpapan

odam VI/Mulawarman melaksanakan anjangsana atau silaturahmi terhadap anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balikpapan, Rabu (5/10/2022)

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kodam VI/Mulawarman melaksanakan anjangsana atau silaturahmi terhadap anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balikpapan, Rabu (5/10/2022) sore. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kodam VI/Mulawarman melaksanakan anjangsana atau silaturahmi terhadap anggota Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI di Balikpapan, Rabu (5/10/2022) sore.

Anjangsana tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI yang jatuh pada hari ini. Di mana agenda silaturahmi ini termasuk dalam segenap rangkaian peringatannya.

Dipimpin langsung Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyapa setiap veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Dalam sambutannya, ia mengutip kata mutiara dari Presiden RI pertama, Soekarno bahwa bangsa besar ialah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Dan momentum daripada peringatan HUT TNI ini dinilai pas untuk menyapa sekaligus mengenang jasa para veteran, baik yang masih hidup maupun yang telah lebih dahulu menemui sang Maha Kuasa.

Baca juga: Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI, Pangdam VI/Mulawarman Beber Program yang Menyentuh Masyarakat

"Itu juga sama dengan apa yang terpatri di dalam dada kami semua sebagai penerus perjuangan. Oleh karena itu, kita harus selalu mengingat bagaimana kita berasal dan berada," ujar Tri Budi.

Menurutnya, apa yang diperjuangkan oleh anggota LVRI semasa merebut kemerdekaan telah memotivasi seluruh prajurit TNI agar berjuang tanpa kenal lelah dan usia.

Tidak hanya TNI, namun juga bagi semua generasi bangsa agar memiliki rasa kecintaan dan semangat membela terhadap tanah air.

"Saya memohon agar LVRI menjadi pelopor dan sosialisasikan bela negara wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para generasi muda," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved