Berita Balikpapan Terkini

Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kemenkumham Kaltim, Desmond: Performa Sudah Benar dan Maksimal

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa gelar reses di Kota Balikpapan pada Rabu (5/10/2022) kemarin, didampingi oleh anggota komisinnya.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
HO/Kanwil Kemenkumham Kaltim
eses dan juga rapat kunjungan kerja Komisi III DPR RI Desmond J. Mahesa beserta jajaran dengan Kanwil Kemenkumham Kaltim. (HO/Kanwil Kemenkumham Kaltim) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa menggelar reses di Kota Balikpapan pada Rabu (5/10/2022) kemarin, didampingi oleh anggota komisinya, Rudy Mas’ud.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jumadi beserta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim menyambut baik kunjungan kerja Komisi III DPR RI pada masa Reses Tahun 2022-2023 di Grand Jatra Hotel tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Desmond menyampaikan tujuan dari terselenggaranya kegiatan rapat kerja/pertemuan tersebut, yaitu untuk menyerap persoalan-persoalan dan perkembangan informasi terkait penegakan hukum yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Baca juga: EKSKLUSIF - Dua Kader PDIP jadi Calon Wawali Balikpapan, Andi Arif Agung: Bukti Golkar Legowo

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, Desmond juga mengapresiasi jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim yang telah berhasil menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal.

“Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam segi penyerapan anggarannya sudah benar dan maksimal, selain itu juga seluruh jajarannya memiliki semangat yang sangat tinggi dalam bekerja dan bersinergi dengan yang lain. Sehingga, apa yang kami inginkan dapat disajikan dengan baik,” kata Desmond dalam siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co, Kamis (6/10/2022).

Senada dengan Desmond, Rudy Mas’ud juga sempat memberikan apresiasi pada kinerja Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Baca juga: Bagaimana Cuaca Besok Balikpapan, Jumat 7 Oktober 2022, Pagi dan Siang akan Hujan

Pihak Komisi III DPR RI sendiri meminta seluruh elemen Hukum dan HAM yang ada di Kaltim bisa bersinergi. Tujuannya, tentu agar kinerja tiap instansi bisa positif.

Diakhir kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan Komisi III DPR RI yang sudah meluangkan waktu untuk mendengar aspirasi dan menilai pelaksanaan tugas di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim melalui kegiatan rapat kunjungan kerja tersebut.

"Dengan hadirnya Komisi III DPR RI ini telah memberikan masukan, arahan dan bimbingan dalam pelaksanaan tugas kepada kami. Sehingga, kedepannya kami dapat meningkatkan kinerja Kemenkumham Kaltim menuju lebih baik lagi dan mengutamakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved