Kartu Prakerja

Tahapan Usai Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Ditutup, Kapan Pengumuman Hasil di Dashboard?

Cek tahapan setelah pendaftaran kartu prakerja gelombang 46 di www.prakerja.go.id ditutup dan kapan pengumuman hasil di dashboard prakerja.

Editor: Doan Pardede
Instagram @prakerja.go.id
Cek tahapan selanjutnya setelah pendaftaran kartu prakerja gelombang 46 di www.prakerja.go.id ditutup dan kapan pengumuman hasil di dashboard prakerja. 

TRIBUNKALTIM.CO - Cek tahapan selanjutnya setelah pendaftaran kartu prakerja gelombang 46 di www.prakerja.go.id ditutup dan kapan pengumuman hasil di dashboard prakerja.

Tahapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 46 di www.prakerja.go.id ditutup pada Kamis (5/10/2022), simak kapan pengumuman hasil di dashboard prakerja dan tanda bila lolos.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sebelumnya resmi dibuka pada Selasa (4/10/2022) login link www.prakerja.go.id masuk dan klik gabung.

Bagi yang belum punya akun Prakerja, bisa segera mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 46 melalui laman https://www.prakerja.go.id/.

Baca juga: Login www.prakerja.go.id Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 Terbaru 2022 Lewat HP, 2023 Lanjut?

"Yes, gelombang Kartu Prakerja masih ada nih. Buat kamu yang belum daftar, segera daftar di www.prakerja.go.id agar bisa gabung gelombang. Kalau udah gabung, jangan lupa intip-intip pilihan pelatihannya ya supaya kalau lolos bisa langsung beli pelatihan," tulis akun @prakerja.go.id seperti dilansir Kompas.com.

Dikutip dari laman resminya, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapat bantuan pelatihan atau pembekalan kompetensi kerja dan kewirausahaan serta mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai.

Lalu, bagaimana cara daftar Kartu Prakerja?

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan Anda memenuhi syarat untuk daftar Kartu Prakerja. Adapun syarat daftar Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved