Berita Kutim Terkini

DSN Group Sabet 7 Koperasi Award di HUT ke 23 Kutai Timur

selain perusahaan DSN, ada 11 koperasi mitra DSN yang juga menerima penghargaan di acara yang sama yakni penghargaan sebagai koperasi yang patuh

HO/DSN Group
DSN Group meraih 7 Koperasi Award saat peringatan HUT ke 23 Kutai Timur, Rabu (12/10/2022) 

TRIBUNKALTIM.CO - Perayaan HUT ke 23 Kabupaten Kutai Timur yang berlangsung Rabu (12/10/2022) punya sesuatu yang spesial bagi DSN Group.

“The Magic land” menjadi tema perayaan HUT ke 23 kabupaten Kutai Timur menjadi momen spesial karena membawa kebahagiaan tersendiri untuk DSN Group di mana DSN Group bersama koperasi mitranya yaitu tujuh perusahaan di bawah bendera DSN Group menerima penghargaan sebagai perusahaan yang melakukan Good Corporate Governace dan kepatuhan terhadap undang-undang dalam praktek kerjasama kemitraan dengan koperasi koperasi mitra perkebunan.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunKaltim.co, selain perusahaan DSN, ada 11 koperasi mitra DSN yang juga menerima penghargaan di acara yang sama yakni penghargaan sebagai koperasi yang patuh terhadap regulasi.

Dari penghargaan ini dapat disimpulkan bahwa baik perusahaan maupun telah menjalankan kerjasama yang efektif dan sinergis sehingga memberi dampak pada kesejahteraan dan keberlanjutan koperasi dan bisnisnya.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Anak Muda di Wahau, DSN Group Jalin Kerjasama dengan Gen W

Acara penyerahan penghargaan dilakukan di hari jadi Kutai Timur ke-23 dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor sebagai inspektur upacara.

Isran Noor juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah, sektor swasta seperti DSN Group, koperasi dan masyarakat yg telah berhasil menghasilkan produk yg berkualitas dan dikenal baik nasional maupun global, termasuk batu bara Kalimantan timur yang menjadi salah satu yang terbaik dan terbesar di dunia.

“Perayaan hari jadi ke 23 kali in kita rayakan dengan lebih meriah karena ada kirab budaya, expo pembangunan, lomba permainan dan olahraga tradisional. Untuk itu sebagai warga Kutai Timur patut bersyukur karena dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa, apalagi saat ini Kutai Timur juga mampu meningkatkan hasil produksi dari sektor perkebunan dan pertanian, selain sektor tambang yang selama ini dikenal secara luas. Namun demikian warga Kutai Timur harus rajin dan cerdas dalam menciptakan strategi untuk mencapai kesejahteraannya”, pesan Isran Noor dalam sambutannya.

Sementara penghargaan “Koperasi Award” diserahkan secara langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Suleman kepada para penerima penghargaan Koperasi Award, dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Penyerahan penghargaan kepada koperasi binaan DSN Group oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam peringatan HUT ke 23 Kutai Timur
Penyerahan penghargaan kepada koperasi binaan DSN Group oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam peringatan HUT ke 23 Kutai Timur (HO/DSN Group)

Adapun perusahaan dan koperasi mitra yang menerima penghargaan tersebut antara lain PT. Swakarsa Sinar Sentosa yang menjadi mitra Koperasi Min sun Lekut, Jengea Bong Petkuh Benhes, Min Bea Glang Mandiri Deabeq, PT Dharma Intisawit Nugraha dengan Koperasi Harapan Baru Muara Wahau, PT Dharma Agrotama Nusantara bermitra dengan koperasi Kel’ean Blom Kejah Nehas Liah Bing, PT Dewata Sawit Nusantara bermitra dengan Koperasi sawit Usaha Tani Sejahtera Nehas Liah Bing, PT Karya Prima Agro Sejahtera yang bermitra dengan koperasi Karya sejahtera, Seleq Sejahtera Bersama dan koperasi Lai Sejahtera Miau Baru, PT Bima Agri Sawit yang bermitra dengan koperasi Permata Jaya, PT. Bima Palma Nugraha yang bermitra dengan Koperasi Tepian Sawit Prima Tepian Langsat.

Baca juga: 6 Koperasi di Kutim Teken MoU Pengembangan Sawit Rakyat Berkelanjutan dengan DSN Group

Selain koperasi koperasi tersebut, terdapat dua koperasi mitra khusus DSN yang juga mendapatkan penghargaan yaitu Koperasi Sumber rejeki Desa Karya bhakti, sehingga total koperasi mitra DSN yan mendapatkan penghargaan berjumlah 12 koperasi.

Di kesempatan yang sama, mewakili Manajemen DSN Group Regional Head Kaltim 2, Mulyadi, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para pengurus Koperasi mitra DSN yang telah bekerjasama dan bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan,

“DSN group memiliki visi tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar dan visi itu dijalankan dengan konsisten dalam berbagai strategi dan salah satu bentuknya adalah menjalin kemitraan kebun secara berkelanjutan. DSN juga telah menjalankan strategi dan pilihan program pemberdayaan yang dilakukan dalam rangka menuju masyarakat Kutim yang produktif dan mandiri melalui ESG departemen” kata  Mulyadi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved