Permudah Layanan, PT KCI Lakukan Kerja Sama Eazy Passport dengan Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan

PT Kandilo Coal Indonesia Kabupaten Paser melakukan kerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Balikpapan guna mempermudah pelayanan paspor.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Diah Anggraeni
TribunKaltim.co/Syaifullah Ibrahim
Kepala Teknik Tambang PT KCI, Sukono saat menyerahkan cendera mata kepada Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan RI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama yang berlangsung di Kantor PT KCI,  Rabu (19/10/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna mempermudah pelayanan paspor, PT Kandilo Coal Indonesia (KCI) Kabupaten Paser melakukan kerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Balikpapan.

Kerja sama terkait layanan Eazy Passport itu berlangsung di Kantor KCI, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Rabu (19/10/2022).

Kepala Teknik Tambang PT KCI, Sukono menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk memfasilitasi pembuatan paspor bagi masyarakat ring 1 perusahaan.

"Jadi, ada 10 orang yang akan diberangkatkan umrah secara gratis oleh KCI. Pemberangkatan itu rencananya pada 25 November 2022 mendatang," terangnya.

Baca juga: Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan, PT KCI Sumbang 7 Ekor Sapi Kurban

Kerja sama layanan Eazy Passport, lanjut Sukono, juga dimanfaatkan masyarakat ring I dan karyawan perusahaan untuk melakukan permohonan penggantian paspor yang telah kadaluwarsa masa berlakunya.

"Sehingga, pengurusan pembuatan paspor tidak perlu jauh-jauh harus ke Balikpapan," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan RI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan Eazy Passport ini agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang sangat baik dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan," terangnya mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Baca juga: PT KCI di Paser Penuhi Hak-hak Ahli Waris Para Korban Kecelakaan Kerja

Pada Akhir kegiatan, dilakukan tukar-menukar cendera mata dari Kepala Teknik Tambang PT KCI kepada Kantor Imigrasi kelas I TPI Balikpapan sebagai ungkapan terima kasih.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved