Berita Kukar Terkini

Wabup Kukar Rendi Solihin Tinjau Eks Tanjung, Progers Pembangunan RTH 67 Persen

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin meninjau penataan kawasan eks pemukiman tanjung di Tenggarong, Kukar.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin meninjau penataan kawasan eks pemukiman tanjung di Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin meninjau penataan kawasan eks pemukiman tanjung di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur.

Kepada TribunKaltim.co, Rendi mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan membangun ruang terbuka hijau. Progresnya sekarang mencapai 67 persen.

Selain taman, ruangan yang akan dibangun menggunakan APBD Kukar itu akan dilengkapi fasilitas untuk pelaku UMKM dan panggung pertunjukan.

"Info dari Inspektorat, pembangunannya selesai pada Desember ini," kata Wabup Kukar, Rendi Solihin, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Wabup Kukar Rendi Solihin Apresiasi TNI Reboisasi di Samboja

Hanya saja, lanjutnya, tuntas pembangunan tersebut di luar pembangunan fasilitas UMKM. Pembangunan fasilitas UMKM diperkirakan rampung pada tahun 2023.

"Pokoknya harus tuntas tahun 2023. Karena masih banyak proyek pembangunan lain yang jadi fokus berikutnya. Termasuk pasar seni," tegasnya.

Diketahui, kawasan pemukiman eks tanjung tersebut lokasinya begitu strategis, tepatnya berada di Jalan Pangeran Diponegoro.

Lokasinya juga berhadapan dengan sudut Pulau Kumala. Sedangkan di sisi sebelahnya adalah Museum Mulawarman.

Baca juga: Wabup Rendi Solihin Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi yang Rusak di Wilayah Pesisir Kukar

Kawasan ini sebenarnya sudah lama mangkrak. Namun, kembali dilanjutkan pengerjaannya diera Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Kukar Rendi Solihin.

Ruang terbuka hijau ini dibangun Pemkab Kukar untuk memperbaiki kawasan kumuh di bantaran Sungai Tenggarong. Selain itu, untuk meningkatkan ekonomi pelaku UMKM lokal.

“Mengembangkan perekonomian warga Kukar adalah prioritas kami,” tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved