Berita Samarinda Terkini

UPDATE Covid-19 di Kaltim, 8 Daerah Zona Merah Akibat Tingginya Kasus Positif Harian

Sebanyak 8 daerah atau Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur berada pada zona merah akibat tingginya sebaran kasus positif harian semenjak awal November.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
MEMAKAI MASKER-Masyarakat diminta tetap mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 8 daerah atau Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur berada pada zona merah akibat tingginya sebaran kasus positif harian semenjak awal bulan November 2022 ini.

Tetapi, perlahan setiap harinya angka kesembuhan harian dari virus corona juga menunjukkan trend kenaikan yang cukup signifikan.

"Hanya Mahulu dan Paser berada pada zona kuning, 8 Kabupaten/Kota lain berada pada zona merah," sebut Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, Selasa (8/11/2022).

Penambahan kasus sembuh dari Covid-19 di Benua Etam lebih tinggi dari pasien terkonfirmasi positif per Senin 7 November 2022.

Baca juga: Update Covid-19 Penajam Paser Utara, Jumlah Kasus Positif Capai 80 Kasus

"Kasus sembuh bertambah 148 kasus, sedangkan terkonfirmasi positif bertambah 127 kasus," jelas Andi Muhammad Ishak.

Jika dirincikan, kasus sembuh terbanyak di Balikpapan 46 kasus, Samarinda 32 kasus, Kutai Kartanegara 21 kasus, Kutai Barat 18 dan Bontang 13 kasus.

Disusul Penajam Paser Utara 9 kasus, Berau 4 kasus, Mahakam Ulu 4 kasus, serta Paser 1 kasus.

"Meski kasus sembuh lebih tinggi, kenaikan kasus positif juga cukup banyak. Untuk itu masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," tegasnya.

Baca juga: Satgas Akan Gelar Operasi Yustisi Tekan Angka Positif Covid-19, Bupati Berau Minta Jaga Jarak Lagi

Sementara itu tambahan 127 kasus terkonfirmasi baru tersebar di Balikpapan 44 kasus, Bontang 21 kasus, Kutai Barat 17 kasus, Kutai Kartanegara 12 kasus, Penajam Paser Utara 12 kasus, dan Berau 10 kasus.

"Samarinda 6 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Mahakam Ulu 1 kasus, dan Paser 1 kasus. Kasus meninggal dunia juga terjadi penambahan, hari ini ada 1 kasus dari Penajam Paser Utara," lanjut Andi Muhammad Ishak.

Berdasarkan data pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 1.329 kasus.

Update Kasus Covid-19 di Kaltim per tanggal 7 November 2022 jam 15.00 WITA.

Baca juga: Konfirmasi Positif Covid-19 di Balikpapan Terus Naik

Penambahan pasien terkonfirmasi POSITIF Covid-19 sebanyak 127 kasus

Berau 10 kasus

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved