Piala Dunia 2022

Jagokan Prancis di Piala Dunia 2022, Ketua Komisi I DPRD Paser: tak Ada Rival Terberat

Ajang Piala Dunia 2022 yang mulai dihelat sejak 20 November 2022 di Qatar, banyak menyita perhatian pecinta sepakbola di seluruh dunia

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser Hendrawan Putra saat ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan terkait tim yang dijagokan dalam Piala Dunia 2022.TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Ajang Piala Dunia 2022 yang mulai dihelat sejak 20 November 2022 di Qatar, banyak menyita perhatian pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Piala dunia merupakan ajang paling bergengsi dalam sepakbola, dan perhelatannya empat tahun sekali yang dinanti dengan antusias oleh masyarakat Indonesia.

Meski Indonesia tak termasuk dalam 32 tim yabg berebut juara di Piala Dunia, masyarakat bahkan wakil rakyat di Kabupaten Paser juga ikut memfavoritkan tim di Piala Dunia.

Salah satunya, Ketua Komisi I DPRD Paser Hendrawan Putra yang mengunggulkan tim dari Prancis.

"Dari dulu saya unggulkan Prancis, mulai dari jaman Zinédine Zidane yang pertama kali main di Piala Dunia di tahun 1998," kata Hendrawan, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Prediksi dan Jadwal Piala Dunia 2022 Sore Ini: Maroko vs Kroasia, Duel Modric Kontra Hakim Ziyech

Baca juga: Prediksi dan Jadwal Piala Dunia 2022 Sore Ini: Maroko vs Kroasia, Duel Modric Kontra Hakim Ziyech

Ia memilih tim Prancis lantaran pemainnya yang memang dikenal kuat, bahkan masyarakat dunia telah mengenal sepak terjang dari pemain yang menguatkan negara tersebut.

Untuk sekarang ini, Ketua Komisi I DPRD Paser mengandalkan pemain yang namanya tersohor menguatkan Prancis.

"Sekarang pemain andalan saya, Karim Benzema, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe, apalagi Prancis kemarin baru juara lagi," tambahnya.

Hendrawan menambahkan, untuk saat ini tidak ada rival terberat bagi tim Prasncis, meskipun sepakbola terbesar yang diunggulkan dari negara-negara Eropa, seperti Belanda, Argentina, Brazil, dan German.

Baca juga: Kirim Tim Pemantau ke Piala Dunia 2022, AC Milan Serius Datangkan Striker Ghana ke Liga Italia

Sebelumnya, duel antara Prancis vs Australia yang masuk dalam Grup D Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al-Janoub pada 23 November 2022 dini hari WIB berakhir dengan skor 4-1.

"Kalau saya sebagai pendukung Prancis tidak ada rival terberat, saya prediksi skornya kemarin Prancis vs Australia 2-0, namun nyatanya hasilnya lebih besar daripada yang di prediksikan," pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved