Berita Kaltim Terkini

Kontingen Samarinda Juara Umum Cabor Karate Porprov Kaltim, Kumpulkan 16 Medali

Menurutnya pria yang karibnya disapa Bintang tersebut, kemampuan atlet dari selurih kontingen cukup merata sehingga semua bisa bersaing

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Kontingen Samarinda berhasil menjadi juara umum Cabor karate pada Porpov VII Kaltim di Kabupaten Berau, pada Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kontingen Samarinda berhasil menjadi juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (25/11/2022).

Mereka berhasil mengumpulkan 16 medali dari 9 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Lalu disusul kontingen tuan rumah Berau dengan rebut 12 medali dari 4 emas, dua perak dan 6 perunggu.

Dikatakan Pelatih Karate Kota Samarinda, Bintang Herlangga bahwa raihan prestasi yang didapat tak lepas dari semangat, disiplin konsisten dan perjuangan para atlet.

Dimana mempunyai para atlet yang mempunyai tekad tidak pernah kenal lelah dan pantang menyerah dalam berlatih untuk menampilkan hasil terbaik pada event ini.

Baca juga: Sikat 6 Medali di Nomor Beach, Kabaddi Kukar Berpeluang jadi Juara Umum Porprov Kaltim

"Kami sudah berbulan-bulan menggelar latihan, tentunya saya bersyukur dengan hasil yang telah diraih," ungkapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co.

Ia menerangkan kontingen Samarinda, lebih banyak menurunkan atlet muda yang memang meinim dalam pengalaman tetapi memilki semangat besar untuk juara.

"Bisa dibilang kami tim underdog yang diremehkan tapi karena kita melatih atlet dengan cara yang tepat maka bisa meraih hasil yang memuaskan," ucapnya.

Menurutnya pria yang karibnya disapa Bintang tersebut, kemampuan atlet dari selurih kontingen cukup merata sehingga semua bisa bersaing secara seimbang.

Akan tetapi kondisi mental setiap atletlah yang berbeda, sehingga menjadi penentu kemenangan mereka pada setiap pertandingannya.

"Kalau saya menilai, lawan terberat berasal dari Kukar (Kutai Kartanegara), dan Kutim (Kutai Timur)," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved