BPJamsostek Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Rombongan Atlet PPU

Gubernur Isran Noor dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Rini Suryani saat menyerahkan santunan kematian saat Porprov VII.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Ketenagakerjaan
Gubernur Kaltim Isran Noor dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Rini Suryani saat menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dari Odi Sanjaya Putra, korban meninggal akibat kecelakaan bus rombongan atlet PPU. Penyerahan ini dilakukan saat pembukaan kegiatan Porprov VII Kaltim di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelaksanaan pembukaan Porprov Kalimantan Timur, Gubernur Isran Noor memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi korban kecelakaan bus rombongan atlet Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kabar duka yang datang dari atlet cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Penajam Paser Utara menyelimuti pelaksanaan kegiatan Porprov VII Provinsi Kaltim yang diselenggarakan di Berau, November 2022.

Seorang ofisial yang bernama Odi Sanjaya Putra mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami kritis pasca kecelakaan bus rombongan atlet PPU yang masuk jurang di kawasan Gunung Kelay, Kabupaten Berau, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Permudah Peserta Jangkau Layanan Medis, BPJamsostek Jalin Kerja Sama dengan Ribuan PLKK

Dalam pembukaan kegiatan Porprov VII Kaltim,  Sabtu (26/11/2022) yang diadakan di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Gubernur Kaltim Isran Noor dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Rini Suryani memberikan santunan kematian kepada ahli waris dari Odi Sanjaya Putra, korban meninggal akibat kecelakaan bus rombongan atlet PPU.

Odi Sanjaya Putra tengah mengawal atlet yang akan mengikuti Porprov VII Kaltim.

Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan, Rini Suryani menyebut, adapun santunan yang diberikan sebesar Rp 209,5 juta.

Santunan itu berupa jaminan kecelakaan kerja (JKK) sebesar Rp 70 juta dan beasiswa pendidikan sebesar Rp 139,5 juta kepada anak-anak yang ditinggalkan hingga lulus perguruan tinggi.

"Jadi kami berikan santunannya kepada ahli waris yang ditinggalkan, supaya mereka tidak kesusahan secara ekonomi karena ditinggalkan oleh kepala keluarga," kata Rini Suryani.

Baca juga: BPJamsostek-Pemkab PPU Bersinergi, Berikan Perlindungan bagi 320 Peserta Porprov Kaltim 2022 

Diketahui, bus yang dikendarai oleh atlet dan ofisial cabor Taekwondo dari Penajam Paser Utara mengalami kecelakaan di Jalan Poros Kelay, Kamis (17/11/2022) lalu, saat hendak menuju Kabupaten Berau untuk mengikuti Porprov VII Kaltim.

Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai.

Odi termasuk salah seorang yang mengalami kecelakaan serius sempat dilarikan ke Kota Tarakan.

Namun akhirnya tidak tertolong dan mengembuskan napas terakhir.

"Kami terus berkomitmen untuk semaksimal mungkin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur dan stakeholder terkait, bersinergi supaya program-program BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambah Rini.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada para atlet dan pelatih seluruh kabupaten/kota yang mengikuti di Porprov VII Kaltim untuk bisa terlindungi semua dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved