Aplikasi

Cara Membuat Subtitle Otomatis di CapCut dengan Mudah, Aplikasi Edit Video Populer di Ponsel

Begini cara membuat subtitle otomatis di CapCut, aplikasi edit video yang sudah tidak asing bagi para content creator di ponsel.

canva
Ilustrasi. Simak cara membuat subtitle di aplikasi edit video CapCut berikut dengan mudah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Begini cara membuat subtitle otomatis di CapCut, aplikasi edit video yang sudah tidak asing bagi para content creator di ponsel.

Penggunaan caption atau subtitle di suatu video kini sangat diperlukan dalam hal pemaksimalan informasi yang diterima dan aplikasi edit video di ponsel yaitu CapCut bisa melakukannya.

Tersedia untuk Android dan iOS , CapCut adalah aplikasi edit video CapCut bisa memberikan subtitle baik secara otomatis atau manual.

Setelah melakukan pengeditan di aplikasi edit video CapCut, pengguna bisa langsung mengekspor video ke media sosial seperti TikTok atau Instagram.

Berikut cara memasukkan subtitle otomatis di CapCut

1. Buka aplikasi dan klik "Proyek baru"; pilih video yang diinginkan dan ketuk "Tambah";

2. Klik "Teks" di menu bawah layar dan kemudian "Teks Otomatis";

3. Dalam pesan yang muncul di layar, klik "Tambahkan subtitle";

4. Pilih "Suara asli" dan dalam bahasa pilih bahasa; lalu ketuk "Lanjutkan". Tunggu beberapa detik dan segera video akan diberi subtitle;

5. Langkah ini opsional, tetapi berfungsi sebagai nilai tambah. Di sini, pengguna dapat mengedit teks, jika memiliki kesalahan, atau bahkan menyesuaikan teks sesuai keinginan: antara lain font, gaya, efek, dan animasi.

Cukup klik teks di bawah video dan pilih tindakan dengan opsi di bagian bawah layar.

Jika semuanya baik-baik saja, ekspor saja video! Klik ikon kirim di pojok kanan atas dan tunggu aplikasi diproses. Jika mau, pengguna juga dapat berbagi melalui TikTok , WhatsApp, Facebook , dan Instagram.

Baca juga: Cara Login CapCut Web di PC, Edit Video Tanpa Watermark Secara Online Tanpa Download Aplikasi

Cara memasukkan subtitle secara manual di CapCut

Meskipun sedikit lebih rumit, ada yang lebih suka membuat subtitle secara manual untuk menghindari kesalahan atau menyesuaikan teks.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved