BWF World Tour Finals 2022

Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022, Apri/Fadia tak Ada Libur, Ungkapan Ganda Putri Jepang

Berikut ini jadwal badminton BWF World Tour Finals 2022. Penyesalan ganda putri Jepang yang harus melewatkan BWF WTF 2022 dan semangat Apri/Fadia

pbsi.id
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Berikut ini jadwal badminton BWF World Tour Finals 2022. Penyesalan ganda putri Jepang yang harus melewatkan BWF WTF 2022 dan semangat Apri/Fadia 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut update dan jadwal badminton BWF World Tour Finals 2022 yang akan menjadi penutup seluruh rangkaian tur BWF di tahun ini. 

Update terbaru jadwal badminton BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.

Pasangan Apri/Fadia dipastikan mengikuti jadwal badminton BWF World Tour FInals 2022 setelah wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mundur lantaran cedera.

Dengan masuknya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke BWF World Tour Finals 2022 maka Indonesia menjadi salah satu negara yang menempatkan wakil lengkap di lima nomor.

Hanya Indonesia dan China yang menempatkan wakil di lima nomor yang dipertandingkan di BWF World Tour Finals 2022.

Indonesia menempatkan 7 wakil di BWF World Tour Finals 2022, dengan perincian masing-masing dua wakil di nomor tunggal dan ganda putra. Sementara di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran masing-masing satu wakil.

Ini juga menjadi salah satu sejarah bagi badminton Indonesia di mana bisa menempatkan wakil lengkap di lima nomor ke BWF World Tour Finals. 

Pasangan Apri/Fadia menjadi wakil Indonesia yang paling akhir mendapatkan undangan dari BWF.

Kepastian Apri/Fadia tampil di BWF World Tour Finals 2022 baru diumumkan pada Senin (28/11/2022) malam WIB.

Namun demikian, Apri/Fadia tidak mempermasalahkan waktu yang mepet untuk persiapan.

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022, FajRi dan Rehan/Lisa Masuk Nominasi Penghargaan BWF

Lantaran Apri/Fadia juga terus berlatih seusai tur Eropa bahkan keduanya belum libur sehingga tak merasa kekurangan persiapan jelang BWF World Tour Finals 2022

Siti Fadia mengatakan, "Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan." 

"Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan, tapi karena ada kesempatan main di World Tour Finals, jadi fokus kami alihkan ke yang paling dekat dulu." 

Sementara itu, Apriyani menambahkan  dirinya bersama Fadia terus mendapat porsi latihan penuh dari sang pelatih, Eng Hian.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved