MotoGP

Update Berita MotoGP: Pol Espargaro Akui Sulit Jadi Rekan Marc Marquez, Bagaimana dengan Joan Mir?

Jelang MotoGP 2023, Pol Espargaro akui kesulitan menjadi rekan setim Marc Marquez, lantas bagaimana dengan Joan Mir di musim mendatang?

ANDREAS SOLARO / AFP
Marc Marquez dan Pol Espargaro. Jelang MotoGP 2023, Pol Espargaro beber sulitnya menjadi rekan setim Marc Marquez. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang MotoGP 2023, Pol Espargaro angkat bicara mengenai sulitnya menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, ini bisa menjadi masukan bagi Joan Mir yang menggantikan posisinya.

Pol Espargaro tentu tidak akan melupakan momen ketika menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda pada musim 2021 dan 2022.

Pol Espargaro meninggalkan garasi Repsol Honda untuk memulai lembaran baru pada MotoGP 2023 bersama GASGAS Factory Racing Team.

Dalam dua musim menjadi rekan Marc Marquez, Pol Espargaro selalu kesulitan dengan hanya menorehkan dua podium.

Rasa kecewa kian bertambah setelah Pol Espargaro gagal menjadi tumpuan utama ketika Marc Marquez absen dari balapan.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut sulit menerima kenyataan dengan hasil buruk yang diraihnya pada MotoGP 2022.

Pol Espargaro mengakhiri musim 2022 dengan bertengger di peringkat ke-16 klasemen akhir pembalap.

Dari hasil buruk tersebut, dia merasa kehilangan diri dengan motor RC213V yang pernah memiliki label sebagai motor juara.

Baca juga: MotoGP 2023 Jadi Musim Pembuktian Luca Marini, Misi Meneruskan Warisan Kejayaan Valentino Rossi

Juara dunia Moto2 musim 2013 tersebut merasa tidak lebih dari seorang pembalap bayaran saja untuk tim sekelas Repsol Honda.

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro saat mendapatkan pengarahan pada hari kedua MotoGP Portugal 2022, Sabtu (23/4/2022)

"Ini sulit diterima, tapi ini seperti bukan brand saya, bukan motor saya," ucap Pol Espargaro, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

"Saya hanya orang yang dibayar untuk mengendarai motor tersebut, itu saja, saya melakukan apa yang mereka ingin saya lakukan," imbuhnya.

Dengan kebijakan Honda yang lebih mendengarkan umpan balik dari Marc Marquez membuat Pol Espargaro semakin tidak nyaman.

Adik kandung pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tersebut merasa pabrikan Jepang itu sudah membuang waktu dan uang untuk merekrut dirinya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved