Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022, Fakta Menarik Belanda vs Amerika Serikat, Gol Haji Wright Sempat Jadi Asa AS

Simak hasil Piala Dunia 2022, fakta menarik Belanda vs Amerika Serikat. Gol Haji Wright sempat menyalakan asa Amerika Serikat

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Penyerang AS Haji Wright (kiri) saat mencetak gol pertama untuk timnya sempat dihadang bek Belanda Nathan Ake selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). Simak hasil Piala Dunia 2022, fakta menarik Belanda vs Amerika Serikat. Gol Haji Wright sempat menyalakan asa Amerika Serikat 

TRIBUNKALTIM.CO - Simak hasil Piala Dunia 2022 Qatar malam ini, Belanda vs Amerika Serikat yang merupakan pertandingan pembuka babak 16 besar yang merupakan fase knock out

Laga Belanda vs Amerika Serikat berakhir dengan skor 3-1, dengan demikian De Oranje (julukan Timnas Belanda) memastikan ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Gol satu-satunya Amerika Serikat diciptakan Haji Wright yang sempat menyalakan asa AS.

Di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Belanda menanti pemenang laga Argentina vs Australia yang digelar Minggu (4/12/2022) dini hari nanti. 

Laga Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini digelar di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Kemenangan Belanda atas Amerika Serikat juga menjadikan De Oranje sebagai tim pertama yang menjejakkan kaki di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Simak sejumlah fakta menarik laga Belanda vs Amerika Serikat

- Tungga pemenang laga Argentina vs Australia

Lawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar nanti adalah pemenang laga Argentina vs Australia.

Timnas Argentina lolos ke 16 besar dengan memenangkan dua pertandingan terakhir Grup C mereka, setelah dikejutkan oleh Arab Saudi pada pertandingan pembuka.

Baca juga: Starting XI Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, USA Bukan Lawan Mudah Bagi Van Dijk cs

Rekor head to head Belanda dengan kedua tim:

  • Belanda vs Argentina menang lima kali
  • Belanda vs Autralia menang sekali, dan satu kali keduanya imbang.

- Belanda Kalah Peluang dan Penguasaan Bola

Dilansir dari SofaScore, secara statistik sebenarnya, Amerika Serikat mendominasi laga dengan membuat 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen milik timnas Belanda.

Dari segi peluang, AS lebih unggul dengan membuat 17 percobaan dengan 8 tepat sasaran, sedangkan Belanda membuat 11 kesempatan dan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved