Ibu Kota Negara

Wakil Mentan Kunjungi IKN Selaraskan Percepatan Pembangunan Pertanian

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
HO
Kunjungan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi ke IKN. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan itu didampingi oleh Kepala Karantina Pertanian Balikpapan serta beberapa tim, Senin (5/12/2022) kemarin.

Melalui siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co, sesampainya di Balikpapan, Wamentan langsung bertolak ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang terletak di kawasan Penajam Paser Utara (PPU).

Kedatangannya disambut oleh Plt. Bupati PPU, Sekda PPU, Forkopimda PPU, dan Kadistan untuk meninjau lokasi tersebut.

Dalam rangkaian kunjungannya, Harvick dan rombongan mendatangi kebun percontohan Kelompok Tani Harapan Baru, di Desa Giripura, PPU.

Baca juga: Investor di IKN Nusantara Bisa Memilih, Mau HGU 180 Tahun atau Lahan Hak Milik

Secara simbolis, ia memberikan bantuan dari Kementan untuk kelompok tani.

Tak hanya itu, ia menghimbau agar beberapa pihak, baik pemangku kepentingan maupun pemerintah, saling bekerja sama untuk menyelaraskan percepatan pembangunan pertanian di daerah tersebut.

"Seluruh stakeholder, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah saling berkoordinasi untuk keberhasilan percepatan pembangunan pertanian di daerah khususnya di Kabupaten PPU dalam menopang Ibukota Negara Nusantara"ujarnya dalam sesi dialog dengan kelompok tani.

Baca juga: Bangun Kavling Investor IKN Nusantara, Kementrian PUPR Minta Tambahan Dana Rp 3 T

Sementara itu, Kepala Karantina Pertanian Balikpapan, Akhmad Alfaraby mengatakan, pihaknya mendukung segala sinergi positif yang berkaitan dengan percepatan pembangunan pertanian di wilayah IKN.

"Karantina Pertanian Balikpapan mendukung segala bentuk sinergisitas positif antar instansi maupun masyarakat luas, agar percepatan pembangunan pertanian di daerah dapat segera terwujud. Terlebih lagi pergerakan pembangunan IKN Nusantara sudah mulai menggeliat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved