Berita Berau Terkini

Tuan Rumah Berau Borong 20 Emas di Cabor Layar pada Porprov VII Kaltim 2022

Atlet layar Berau panen medali. Total 20 medali emas dari 30 nomor tanding di kantongi kontingen tuan rumah pada hari penutupan lomba layar.

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Aris
HO/Kosim
Pertandingan layar yang diselenggarakan di perairan Gusung Sanggalau, Pulau Derawan. (HO/Kosim) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Atlet layar Berau panen medali. Total 20 medali emas dari 30 nomor tanding di kantongi kontingen tuan rumah pada hari penutupan lomba layar di Kecamatan Pulau Derawan.

Ketua Porlasi Berau, Kosim mengatakan, 20 emas tersebut merupakan target yang harus dicapai di Porprov Kaltim.

"Alhamdulillah target yang kami wacanakan tercapai. Meskipun atlet kami harus berjuang keras mendapatkannya," jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (7/12/2022).

Dirinya mengapresiasi pencapaian atletnya yang bisa memenuhi target yang diminta. Apalagi, mendapatkan 20 emas tidak mudah dengan persaingan atlet yang cukup ketat.

Baca juga: Duduki Peringkat Pertama, Samarinda Raih 641 Medali di Porprov VII Kaltim 2022

Hanya saja, dengan hasil latihan yang keras dan disiplin membuat atlet-atletnya mampu mewujudkan target tersebut. Dia juga mengatakan, usai Porprov, pihaknya akan kembali mengintensifkan latihan, untuk mengahadapi Pra PON 2024 di Sumatera dan Aceh.

"Target kami berikutnya adalah Pra PON. Semoga prestasi yang kami dapatkan si Porprov, juga kami dapatkan di even selanjutnya," tuturnya.

Untuk diketahui, di cabor layar diikuti 6 kabupaten/kota, yakni Berau sebagai tuan rumah, Balikpapan, Samarinda, Kutim, Bintang, dan PPU. Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih turut mengapresiasi atas 20 emas dari cabor layar.

Baca juga: Samarinda Sabet Juara Umum di Cabor Cricket pada Porprov Kaltim, Kantongi 5 Emas dan 3 Perak

Atas nama Kabupaten Berau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada atlet-atlet Berau yang sudah berjuang keras mendapatkan medali untuk kontingen Berau. Salah satunya melalui cabor layar.

"Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi diajang yang lebih besar lagi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved