Kutim Memilih

Sambut Pileg 2024, DPC PPP Kutai Timur Laksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar

Menyongsong Pemilu Legislatif 2024, DPC Partai PPP Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar yang pertama di tahun 2022.

Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Sekretaris DPW PPP Kaltim, Leni Marlina saat membuka Latihan Kepemimpinan Kader Dasar yang pertama di tahun 2022. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO - Menyongsong Pemilu Legislatif 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar yang pertama di tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat DPC PPP Kutim, Rabu (07/12/2022) lalu.

Pasalnya, PPP terus bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam menyongsong Pemilu Legislatif 2024 khususnya di Kabupaten Kutim demi meningkatkan target dari 9 menjadi 11 kursi.

Sekretaris DPW PPP Kalimantan Timur (Kaltim) Leni Marlina menyampaikan dalam sambutannya, Fraksi PPP yang ada di Kutai Timur sebenarnya tidak perlu melaksanakan LKKD lagi, dikarenakan telah menjadi pemimpin yang hebat.

Baca juga: DPC PPP Kutim Target 11 Kursi di DPRD Pada Pemilu 2024

“Sebenarnya untuk Anggota DPRD Fraksi PPP Kutai Timur tidak perlu dilaksanakan LKKD lagi, karena bukan kader-kader lagi tapi sudah menjadi pemimpin yang hebat," ujarnya.

Menurutnya, kader yang sudah menduduki kursi legislatif dan mencapai keberhasilan dari 10 kabupaten kota se-Provinsi Kalimantan Timur itu yang patut dibanggakan.

Kemudian Merlina melanjutkan bahwa Anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Kutim sudah harus menjadi pelatih bukan menjadi kader.

“Seharusnya bukan LKKD yang kita laksanakan pada hari ini tetapi adalah training of trainer, dan para anggota DPRD Fraksi PPP dari Kutim sudah harus menjadi pelatih bukan menjadi kader, karena memang telah menjadi kader pilihan,” tuturnya.

Baca juga: Jumlah Kursi DPRD Penajam Paser Utara pada Pemilu 2024 Tak Bertambah

Marlina meminta untuk tahun depan dilaksanakannya Training of trainer (TOT) khusus untuk seluruh anggota DPRD Fraksi PPP Kutai Timur.

Sekertaris DPW menjelaskan tujuan LKKD, bahwa mengkader pemimpin pemimpin baru atau mengkader anggota  sendiri, untuk menjadi pemimpin pemimpin yang akan menjadi legislatif. Ini tujuan dari LKKU, LKKM, LKKD.

Selain itu, Leni Marlina sekretari DPW kaltim menyampaikan bahwa kita berkumpul di Sekertariat Partai PPP ini ingin mencapai keinginan untuk naik 11 kursi.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Minta ASN Netral di Pemilu 2024

“Keinginan kita bersama berkumpul di sini adalah ingin mencapai kembali kursi DPRD 2024 yang akan datang, yang di mana saya mendengar targetnya Kabupaten Kutai Timur dari 9 kursi akan naik menjadi 11 kursi, dan moga mogahan akan tercapai,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir delapan kader PPP yang saat ini duduk di kursi DPRD Kutim.

Yakni Joni, Hj Fitri, Ramadhani, Imam Turmudzi, H Moh Son Hatta, Muhammad Ali, Hepni Armansyah, Hasbullah Yusuf, dan para bakal calon legislatif PPP. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved