Badminton

Jadwal Badminton 2023, Viktor Axelsen Siap Langsung Ngegas, Undang Teman Ginting dan Jojo ke Dubai

Berikut ini jadwal badminton 2023. Viktor Axelsen siap langsung ngegas. Tunggal putra ranking 1 dunia ini bakal undang teman Ginting dan Jojo ke Dubai

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa saat melawan tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei pada semifinal kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (4/6/2016) lalu. Berikut ini jadwal badminton 2023. Viktor Axelsen siap langsung ngegas. Tunggal putra ranking 1 dunia ini bakal undang teman Ginting dan Jojo ke Dubai 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini jadwal badminton 2023 yang akan dimulai pekan kedua Januari tahun depan.

Turnamen pembuka jadwal badminton 2023 adalah Malaysia Open 2023 yang bakal sangat bergengsi lantaran merupakan gelaran BWF World Tour Super 1000.

Tunggal putra ranking 1 dunia, Viktor Axelsen langsung tancap gas di jadwal badminton 2023, bahkan ia sudah mengundang teman Ginting dan Jojo sebagai sparring partnernya di Dubai.

Mantan teman satu Pelatnas PBSI dengan Ginting dan Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa akan segera bertolak ke Dubai untuk berlatih bersama Viktor Axelsen

Diketahui, Viktor Axelsen adalah tunggal putra tersukses di musim tahun 2022 lalu.

Terakhir di bulan Desember ini, Viktor Axelsen meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2022 setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Keberhasilan Viktor Axelsen menjadi juara pada BWF World Tour Finals 2022, berhasil membuatnya mencetak catatan gemilang.

Tunggal putra Denmark ini berhasil menyamai pencapaian legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Viktor Axelsen berhasil menyamai raihan Lee Chong Wei yang berhasil menjadi juara BWF World Tour Finals sebanyak empat kali.

Sebelum meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2022, Viktor Axelsen juga meraih gelar juara tahun 2016, 2017 dan 2021.

Dilansir dari New Straits Times, Viktor Axelsen mengatakan, "Lee Chong Wei adalah seorang legenda, dan untuk menjadi setara dengannya, memenangkan gelar ini empat kali adalah luar biasa." 

Gelar BWF World Tour Finals 2022 adalah gelar ketujuh Viktor Axelsen di tahun ini. 

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Tour 2023, Ada 5 Wakil Indonesia Start sebagai Unggulan, Termasuk Minions

"Saya menjalani pertandingan hebat melawan Ginting, yang sangat saya hormati," ucap Viktor Axelsen.

"Saya mengalami tahun yang hebat dan saya merasa hebat."

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved