MotoGP

Diam-diam Marc Marquez Punya Kemampuan Paranormal, Siap Dikeluarkan di MotoGP 2023

Diam-diam juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez punya ilmu yang menyerupai paranormal.

KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien disebut punya kemampuan seperti paranormal di MotoGP. 

TRIBUNKALTIM.CO - Diam-diam juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez punya ilmu yang menyerupai paranormal.

Kemampuan paranormal Marc Marquez sendiri telah diketahui banyak pihak di MotoGP, terutama kru Repsol Honda.

Kini, kubu Repsol Honda kembali berharap kemampuan paranormal Marc Marquez di MotoGP 2023 kembali mujarab guna mendulang prestasi.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez merupakan salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

Marc Marquez telah berhasil menciptakan sejarahnya sendiri sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah MotoGP.

Jadwal MotoGP Aragon 2022 dan Jam Tayang Trans7 hari ini. Marc Marquez (depan) berpotensi membuat kejutan.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memimpin jalannya balapan. (Pau BARRENA / AFP)

Delapan gelar juara dunia telah diraih Marc Marquez sepanjang karier, termasuk enam gelar juara di kelas utama MotoGP, kategori yang sudah ditaklukkannya sejak berusia 20 tahun.

Tentunya akan terlalu panjang untuk menjelaskan semua kemampuan yang dimiliki pembalap yang pernah memenangi lomba walau start dari posisi paling belakang ini.

Akan tetapi, kalau bisa merangkumnya, kualitas utama Marquez adalah kemampuannya untuk membawa si kuda besi melaju cepat walau ketika tidak berada dalam kondisi ideal.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2023, Terdapat 21 Seri Balap Termasuk Race di Sirkuit Mandalika Lombok

Di tengah krisis yang sedang dihadapi Honda dalam tiga musim terakhir, Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang konsisten membawa pulang hasil oke.

Musim lalu misalnya, walau melewatkan 8 dari 20 balapan, pembalap yang pernah dijuluki Si Bayi Alien ini masih menjadi pembalap Honda tertinggi di klasemen akhir MotoGP.

"Marc sangat bagus dalam berlomba ketika dia tidak merasa percaya diri," kata mantan pembalap MotoGP, Cal Crutchlow, dilansir BolaSport.com dari Telegraph.

"Saya tidak yakin dia merasa fantastis dengan motornya—motornya wheelying (ban depan terangkat saat berakselerasi), mengunci di mana-mana, selip, tetapi dia mengatasinya."

"Saya tidak tahu apakah ada orang lain yang bisa melakukannya," tambah pria yang pernah memperkuat Honda bersama Marquez selama enam musim ini.

Keberhasilan Marquez memaksimalkan potensi motor tidak terlepas dari keberhasilannya membangun koneksi dengan si kuda besi hanya dengan menungganginya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved