Kamus Online

Belajar Hangul dari 5 Kata untuk Meminta Maaf, dengan Translate Korea Indonesia

Ayo belajar hangul dari 5 kata untuk minta maaf dalam bahasa Korea yang mungkin salah satunya familiar di telinga kamu, dengan Translate Korea - Indon

Penulis: Heriani AM | Editor: Ikbal Nurkarim
Soompi
Ilustrasi drama Korea. Ayo belajar hangul dari 5 kata untuk minta maaf dalam bahasa Korea yang mungkin salah satunya familiar di telinga kamu, dengan Translate Korea - Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ayo belajar hangul dari 5 kata untuk minta maaf dalam bahasa Korea yang mungkin salah satunya familiar di telinga kamu, dengan Translate Korea - Indonesia.

Nah, Translate Korea - Indonesia mungkin sudah lumrah dilakukan oleh para penggemar KPOP dan KDrama,

Bagi para penggemar, Translate Korea - Indonesia membantu mereka, untuk berkomunikasi dengan idola.

Lewat Translate Korea - Indonesia jugalah, kekayaan bahasa diperoleh secara otodidak oleh para fans dari idol atau aktor asal negeri gingseng tersebut.

Bagi kalian yang sering menonton drama korea (Drakor) pasti sangat familiar dengan ucapan maaf dalam bahasa korea ini.

Baca juga: Belajar Hangul dari Kata Bermakna Cantik yang Ada di Drakor, dengan Translate Korea Indonesia

Walupun tak mengerti secara pasti apa arti dan makna dari kata tersebut, sebagian besar orang Indonesia akan paham jika kata tersebut adalah ucapan maaf.

Lantas apa saja ucapan maaf dalam bahasa korea yang sering muncul dalam drakor tersebut? dilansir dari tribunnews.com, Simak ulasannya berikut ini:

Mianhae (미안해)

Mianhae (미안해) merupakan bentuk frasa informal dari Saya minta maaf dalam bahasa Korea yang paling sering digunakan dalam percakaan sehari-hari.

Frasa ini biasanya diucapkan saat sedang berbicara dengan teman dekat, teman yang seusia atau bisa juga pada orang yang lebih muda.

Baca juga: Translate Korea Indonesia: 6 Motivasi dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa BLACKPINK

Mianhaeyo (미안해요)

Meminta maaf dengan menggunakan frasa (미안해요) akan terdengar lebih sopan karena ada penambahan yo (요) di akhir kalimatnya.

Hampir sama dengan Mianhae (미안해), frasa ini juga bisa dipakai untuk orang dekat, atau seumuran tapi dalam tingkatan yang lebih dihormati.

Joesonghaeyo (죄송해요)

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved