Kanal

Desmond J Mahesa Gerindra Anggap Wahyu Sakti Trenggono Kurang Pas jadi Wamen Prabowo Subianto

Jokowi Tunjuk Wahyu Sakti Trenggono jadi Wakil Menteri Pertahanan, Gerindra Sebut Prabowo Subianto tak Senang - Kolase/Kompas.com

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Desmond J Mahesa Gerindra Anggap Wahyu Sakti Trenggono Kurang Pas jadi Wamen Prabowo Subianto

Sejak dilantik Menteri lalu muncul wakil Menteri atau wamen untuk mengisi kabinet Indonesia Maju Jokowi Maruf Amin.

Saat pemilihan dan pelantikan wamen bernama Wahyu Sakti Trenggono, mendampingi posisi Menteri Pertahanan yang diisi oleh Prabowo Subianto. 

Akan tetapi pemilihan Wahyu Sakti Trenggono sebagai wamen di Pertahanan kabinet Indonesia Maju, mendapat tanggapan dari kader Gerindra yang merupakan partainya Prabowo Subianto. 

Dipilihnya Wahyu Sakti Trenggono menjadi Wakil Menteri Pertahanan mendapat kritikan.

Kritik tersebut disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, setelah Wahyu Sakti Trenggono resmi dilantik menjadi wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pada Jumat (25/10/2019).

Nah, Desmond J Mahesa menilai Wahyu Tri Trenggono tidak memiliki kapasitas sebagai Wakil Menteri Pertahanan karena tidak berlatar belakang militer dan pertahanan.

Terlebih Wahyu Sakti Trenggono sejak lama berkecimpung di dunia industri informasi telekomunikasi.

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, Desmond J Mahesa justru merasa kasihan pada Prabowo Subianto.

"Misalnya wamen di Menhan. Orang ini kan harusnya ada nilai plus. Minimal dia itu paham militer dan strategi Pertahanan."

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews

Serempet 3 Pengendara di Jalan Pantai Kenjeran, Pengendara Mobil Digebuki Massa hingga Mobil Dibalik

Berita Populer