Kanal

NEWS VIDEO Hujan Deras Guyur Samarinda Lempake, Samarinda Tunjukan Kenaikan Debit Air

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hujan deras sejak pagi kembali mengguyur Kota Samarinda. Terpantau, Bendungan Benanga, Lempake, Samarinda menunjukan kenaikan debit air.

Tinggi Muka Air (TMA) di bendungan Benanga Samarinda menurut pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, pada Selasa (14/1/2020), pukul 06.12 setinggi 72 centimeter.

Meskipun turun level dari hari sebelumnya, yakni setinggi 89 centimeter. Hujan detas yang mengguyur hampir seluruh wilayah Samarinda saat ini berpotensi menaikan TMA Bendungan Benanga.

Sekretais BPBD Samarinda, Hendra mengungkapkan, permukaan air di Bendungan Benanga terus meninggi. Bahkan, proses tersebut sudah berlangsung sejak Minggu (12/1/2020 lalu. Dan BPBD menaikan status waspada menjadi siaga.

“Sesuai dengan pantauan anggita kami di lapangan. Terpantau sejak pukul 08.30 hari ini banjir sudah melanda tiga kecamatan di Kota Samarinda,” ujarnya saat diwawancara melalui telepon selularnya, pada Selasa (14/1/2020).

“Adapun tiga kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Samarinda Utara, Sambutan dan Sungai Pinang. Masing-masing kecamatan ada beberapa kelurahan hingga RT saat ini telah terendam banjir,” lanjutnya.

Atas kejadian ini, Hendra menegaskan, agar seluruh Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS-TRC) Samarinda memberikan perhatian. Juga, diharapkan olehnya, agar informasi di lapangan segera di sampaikan.

“Ketinggian air di beberapa titik terpantau saat ini bervariasi. Antara, 10-80 centimeter. Kami juga meminta kepada seluruh warga terdampak banjir untuk lebih waspada,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, sesuai pantauan Awak Tribunkaltim.co di lapangan hujan deras terus mengguyur Samarinda.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim

Video BCL Menangis di Pusara Ashraf Sinclair, Sang Ayah: Bunga, Terima Kasih Mencintai Anak Saya

Berita Populer