Kanal

TERKUAK Alasan Prabowo Subianto Gabung Pemerintahan Joko Widodo, Ingin Penuhi Janji Politik

Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan tidak ada masalah dengan memulangkan WNI eks ISIS namun protokol harus dijalankan, Jokowi : tidak

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjelaskan alasannya mau bergabung ke Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan Prabowo Subianto dalam hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Kamis (6/2/2020).

Diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan lawan dari Jokowi dan Ma'ruf Amin pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Prabowo Subianto memutuskan untuk bekerjasama dengan Pemerintahan Jokowi lantaran bentuk cintanya kepada negara dan bangsa Indonesia.

"Kita berbeda kadang-kadang, kita berlawanan boleh, tapi kita tidak boleh mengizinkan negara kita pecah."

"Kita tidak boleh izinkan masyarakat kita pecah, kita tidak boleh izinkan Indonesia terancam."

"Karena itu kita bertarung dengan baik, semanagat, sesudah itu kalau kita diajak menyumbang, kita akan menyumbang," tegas Prabowo Subianto, dikutip Tribunnews.com dari tayangan yang diunggah KompasTV, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut, Prabowo Subianto menjelaskan kepada seluruh kadernya, ia ingin merealisasikan dua dari lima janjinya saat Pilpres 2019 bersama Sandiaga Uno.

"Kita maju ke rakyat dengan lima program penting dan lima janji penting," terang Prabowo Subianto.

Lima janji tersebut adalah, mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi serta membangun pertahanan yang kuat.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews

Gadis 18 Tahun di Jatim Diperkosa 5 Pria dan Direkam, Videonya Viral Sampai ke Orangtua Korban

Berita Populer