Kanal

Wagub Kaltim Beberkan Ibu Kota Negara Tidak akan Bermanfaat Jika Warganya Tidak Dibekali Hal Ini

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengaku ibu kota baru di Kalimantan Timur akan memberi banyak manfaat. 

Kecuali jika warga masyarakatnya di Kalimantan Timur tidak dibekali ilmu pengetahuan yang memadai. 

Dikatakannya, masyarakat Kalimantan Timur khususnya Penajam Paser Utara wajib bersyukur karena daerah ini telah dipilih sebagai lokasi Ibu Kota Negara ( IKN ) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Namun tambahnya, bahwa Kalimantan Timur ini menjadi IKN tidak akan bermanfaat jika masyarakatnya tidak dibekali dengan ilmu pengetahuan yang baik. 

“Pesan ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Baginda Ali bin Abu Thalib, bahwa jika anak-anakmu hanya kalian bekali dengan harta, maka mereka akan sibuk menjaga harta mereka. Tetapi jika kalian bekali dengan ilmu pengetahuan, maka ilmu itulah yang akan menjaga mereka,“ ungkapnya.

Baca Juga:

• Sesumbar Gubernur Kaltim Isran Noor Bakal Stop Pembangunan Ibu Kota Negara Jika Ini yang Terjadi

• Gubernur Isran Noor Stop Proyek IKN Jika Rusak Hutan, Luas Ibu Kota Baru Vs Perkebunan Sawit Kaltim

• Isran Noor Berani Ancam Proyek Ibu Kota Baru jika Hutan Rusak, Inilah Profil Gubernur Kaltim

Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis Pariwisata, Perangkat Daerah Bidang Pariwisata se Kalimantan Timur Tahun 2020 digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara ( Penajam Paser Utara ), Kalimantan Timur.

Rakornis tahunan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, Selasa malam (18/2/2020) di Kantor Bupati Penajam Paser Utara.

Dijadwalkan juga Rakornis ini akan berlangsung mulai 18-20 Februari 2020 mendatang yang dilanjutkan dengan kegiatan Orientasi Lapangan (OL) ke Jawa Tengah.

Dalam pembukaan ini hadir juga Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud ( AGM ).

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer