Kanal

Sekolah Belum Bisa Belajar Tatap Muka, Anggota DPRD Bontang Minta Pemerintah Gandeng Media Lokal

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang mengusulkan pemerintah bisa memanfaatkan jaringan televisi lokal sebagai platform belajar mengajar di tahun ajaran baru Juli 2020 mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Anggota Komisi I DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang mengusulkan pemerintah bisa memanfaatkan jaringan televisi lokal sebagai platform belajar mengajar di tahun ajaran baru Juli 2020 mendatang.

"Gunakan tv lokal untuk pembelajaran, dengan memberikan pelajaran hingga soal. Jadi tinggal diberikan jadwal saja," ujarnya kepada TribunKaltim.co pada Selasa (23/6/2020).

Apabila siswa dipaksakan tetap sekolah, sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia bisa tertuju ke Bontang. KPAI konsisten memantau anak di tengah pandemi covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Baca Juga: 60 Km Jalan Tol Menuju Ibu Kota Negara di Penajam akan Dibangun, Ground Breaking Desember 2020

Menurutnya, peranan orangtua dalam mendidik anaknya diperlukan di masa pandemi saat ini. Mereka harus berperan sebagai pendamping belajar.

Selain itu, kebutuhan informasi terkait pendidikan harus diperbanyak di sejumlah platform media. “Agar media isinya bukan hanya berita kriminal saja," tuturnya.

Berikut panduan pencegahan covid-19 dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id:

a. Kebijakan Manajemen dalam Pencegahan Penularan covid-19

1) Pihak manajemen agar senantiasa memantau dan memperbaharui perkembangan informasi tentang covid-19 di wilayahnya.

2) Pembentukan Tim Penanganan covid-19 di tempat kerja yang terdiri dari Pimpinan, bagian kepegawaian, bagian K3 dan petugas Kesehatan yang diperkuat dengan Surat Keputusan dari Pimpinan Tempat Kerja.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer