Virus Corona

Seusai Tampil di Mata Najwa, Menkes Budi Gunadi Sadikin Datangi KPK, Ada Apa?

Editor: Syaiful Syafar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sehari setelah tampil di acara Mata Najwa, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (8/1/2021). Ada apa?

TRIBUNKALTIM.CO - Sehari setelah tampil di acara Mata Najwa, Menteri Kesehatan ( Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Ada apa?

Menkes Budi Gunadi Sadikin mendatangi Kantor KPK bersama Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (8/1/2021) siang.

Menkes Budi Gunadi Sadikin tampak tiba lebih dulu.

Sekitar lima menit kemudian, Erick Thohir tampak menyusul.

Keduanya, baik Budi maupun Erick, kompak mengenakan batik dan bermasker saat tiba di Gedung Merah Putih KPK.

Baca juga: Cerdik di Mata Najwa, Cara Menkes Budi Sadikin Jawab Jebakan Pertanyaan Najwa Shihab Soal Background

Kepada wartawan, Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan maksud kedatangannya ke Kantor KPK.

"Silaturahmi dengan Pak Ketua (Firli Bahuri)," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin di lokasi, seperti dilansir Tribunnews.com.

Terpisah, Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati mengatakan, KPK menerima kunjungan Budi dan Erick untuk melakukan audiensi terkait pengadaan dan pemberian vaksin covid-19.

"Disampaikan dalam pertemuan tentang perkembangan pengadaan vaksin dan rencana pemberian vaksin. Melalui audiensi ini diharapkan KPK dapat memberikan masukan terkait rencana tersebut," kata Ipi, Jumat siang, seperti dilansir Kompas.com.

Ipi menuturkan, pertemuan tersebut juga dihadiri Direktur Utama PT Bio Farma, Sekretaris Kementerian BUMN, dan Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan.

Mereka diterima oleh dua pimpinan KPK, Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata, serta Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan jajaran di Kedeputian Pencegahan.

Baca juga: Di Mata Najwa Menkes Budi Gunadi Janji tak Hilang Lagi, 'Yang Bisa Menghilangkan kan Pak Jokowi'

Diberitakan sebelumnya, KPK memastikan akan mengawal program vaksinasi covid-19 agar program tersebut tidak menjadi lahan korupsi.

"KPK akan melakukan pendampingan mulai dari perumusan kebijakan sampai ke pelaksanaan, itu yang akan kami lakukan. Sekali lagi, demi sehatnya masyarakat tapi juga tidak terkorupnya dana covid-19," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin (21/12/2020).

Ketua Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menyebut, vaksinasi covid-19 akan dimulai pada pekan depan.

Halaman
123