News Video

NEWS VIDEO Jenis Sabu Terbaik Seberat 3 Kilogram Dimusnahkan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim lakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat kisaran 3 kilogram, Senin (29/3/2021).

Pemusnahan ini merupakan tindak lanjut dari pengungkapan peredaran sabu yang akan diedarkan ke wilayah Pare-Pare, Sulawesi, pada Kamis (11/3/2021) lalu.

Sempat diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap peredaran ini sesaat ketika salah satu tersangka AM (42) diamankan di atas kapal KM Kirana yang akan berlayar menuju Pelabuhan Pare-Pare.

Dan tersangka kedua, AR (27), diamankan oleh jajaran Polres Pare-Pare lantaran sempat berhasil terlepas dari pantauan petugas.

Baca juga: NEWS VIDEO Speedboat Dewa Sebakis 3 Terbakar, Damkar Tarakan Turunkan 25 Personel

Dimana ketika itu, dari ransel punggung AM, polisi mengamankan sedikitnya 3 kemasan sabu dengan berat masing-masing 999 gram, 999 gram dan 1001 gram.

Pemusnahan barang bukti sabu ini dipimpin oleh Wadiresnarkoba Polda Kaltim, AKBP Rino Eko yang didampingi oleh pihak pengacara dan juga 2 personel Propam Polda Kaltim.

"Setelah adanya penetapan dari kejaksaan, wajib dilaksanakan pemusnahan barang bukti," ucap AKBP Rino membuka giat pemusnahan, Senin (29/3/2021).

Namun sebelum itu, sambungnya, barang bukti nanti akan disisihkan sekitar 5 gram untuk pembuktian pada proses Pengadilan.

Kemudian dari masing-masing kemasan, dibuka dan dituang dalam 2 buah wadah air dan diaduk menggunakan alat khusus agar lebih tercampur dengan air.

Bahkan dari kedua tersangka, turut serta dalam mengaduk sabu tersebut dan kemudian dibuang menuju lubang pembuangan toilet tanpa tersisa.

Halaman
12

Berita Populer