Gaya Hidup

Harbolnas 9.9, Berburu Barang Bagus Tapi Murah, Kisah Pehobi Belanja Tunggu Promo iPhone 12 Rp 1.000

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jelang Harbolnas, pehobi belanja online sudah sibuk mencari dan memilah berang demi mendapatkan harga murah.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Harbolnas 9.9, berburu barang bagus tapi murah, kisah pehobi belanja tunggu promo iPhone 12 Rp 1.000 di marketplace.

Setiap 9 September, berbagai situs belanja menggelar diskon besar-besaran.

Barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kebutuhan gaya hidup, perlengkapan rumah tangga, hingga produk kesehatan dengan harga lebih miring.

Belum lagi adanya penawaran gratis ongkos kirim yang hanya berlaku pas Hari-H.

Tahun ini, puluhan e-commerce pun ikut meramaikan Harbolnas. Penawaran sudah dimulai sejak jauh hari untuk menggaet calon pembeli belanja online.

Biasanya Harbolnas selalu disambut gembira oleh pehobi belanja barang-barang murah di marketplace.

Lyana Agatha Otniel merupakan satu di antara penggemar produk kaus dari brand Erigo, menjadikan Harbolnas sebagai ajang untuk berburu baju dari merek kesayangannya tersebut.

Ia mengatakan meskipun terbilang jarang berbelanja baju secara online, namun khusus untuk produk brand ternama satu ini ia berani menyempatkan waktu untuk berburu di marketplace.

"Saya termasuk orang yang menyukai kaus dan sejauh ini ada beberapa merek kaus yang menjadi favorit saya termasuk di antaranya adalah merek Erigo. Tapi untuk baju-baju lainnya, khususnya baju formal untuk bekerja, biasanya saya lebih memilih membelinya secara on the spot," ujar wanita yang sering disapa Agatha ini.

Lyana Agatha Otniel (HO/DOK PRIBADI)

Wanita muda berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya termasuk orang yang suka berbelanja secara daring. Adapun barang yang sering dibelinya adalah makanan kering, make up, dan stationery.

Uniknya, Agatha yang sering kali pulang pergi Jakarta-Balikpapan ini cenderung lebih banyak membeli barang secara daring ketika ia berada di Jakarta.

Hal ini dikarenakan menurutnya biaya ongkos kirim dari Jakarta jauh lebih murah dibanding ketika ia berada di Balikpapan.

"Jadi biasanya saya lebih dahulu memasukkan barang-barang yang ingin dibeli ke dalam kantong belanja atau fitur wishlist. Setelah berada di Jakarta, barulah barang-barang tersebut akan saya check out. Terkadang saya juga melakukan pembelian dari Balikpapan, tapi biasanya hal ini saya lakukan jika memiliki voucher gratis ongkir. Karena tidak jarang ongkir ke Kalimantan jauh lebih mahal dibanding harga barang itu sendiri," jelasnya.

Kembali ke Harbolnas, meskipun ia mengaku momen Harbolnas menjadi alternatif untuk menghemat anggaran belanja, Agatha mengatakan bahwa pembeli memang harus bersabar dan gesit ketika ingin melakukan pembelian.

Halaman
12

Berita Terkini