Jumat, 21 November 2014
Tribun Kaltim

Pemkot Tarakan Angkat Pegawai Honorer sesuai Kebutuhan

Rabu, 3 Agustus 2011 22:14 WIB

Pemkot Tarakan  Angkat Pegawai Honorer sesuai Kebutuhan
tribun kaltim/syaiful syafar
Wakil Walikota Tarakan Suhardjo Srijanto
TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan menyikapi permintaan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait pengangkatan pegawai honorer di sejumlah daerah. Dalam usulan tersebut, seluruh Kepala Daerah diminta cermat untuk mengangkat pegawai honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS), yang diduga bisa menjadi masalah bagi tata pengaturan keuangan pemerintah daerah. 

 

“Permintaan itu kita sikapi, disisi lain bagaimana kita melihat sesuai dengan kebutuhan sehingga efektif dan efisien. Dalam artian, ketika harus merekrut honorer maka sesuai dengan kebutuhan begitu juga saat mengangkat honorer,” ujar Wakil Walikota Tarakan Suhardjo Srijanto kepada tribunkaltim.co.id, Rabu (3/8/2011).

Menurut Suhardjo, pengangkatan honorer menjadi PNS, tidaklah mudah. Pasalnya daerah kerap terkendala pada aturan tertentu yang harus dilaksanakan.

 

Untuk tahun ini, lanjut Suhardjo, jumlah tenaga honorer kota Tarakan yang diangkat menjadi PNS relatif lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lainnya di Kaltim. Hanya saja, mengenai jumlahnya, ia tidak mengetahui persis.

Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas