DKPP Balikpapan Perluas Makam Terpadu Km 15

Pemerintah kota berencana untuk memperlebar lahan pemakaman Terpadu yang ada di kilometer 15 Balikpapan.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Pemerintah kota berencana untuk memperlebar lahan pemakaman Terpadu yang ada di kilometer 15 Balikpapan. Hal ini terkait dengan semakin terbatasnya lahan pemakaman yang dimiliki pemerintah kota Balikpapan.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Robi Ruswanto, Sabtu (23/3/2013) mengungkapkan pelebaran lahan yang dilakukan di pemakaman terpadu di Kilometer 15 memang harus dilakukan sebagai antisipasi semakin banyaknya lahan pemakaman yang ditutup.

"Sampai saat ini sudah ada 10 titik makam yang sudah kita tutup, salah satunya ada di gunung Guntur. Penutupan Ini memang harus kami lakukan karena lahannya sudah penuh, "  ujarnya.

Selanjutya, dia menjelaskan pelebaran atau penambahan  lahan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap . Terutama  perihal pembebasan lahan yang direncanakan dikerjakan  sepanjang  periode 2013 hingga 2014 mendatang. "Rencanya dalam periode itu  kita akan menambah sekitar 20 hektare lagi di kawasan tersebut, jadi nantinya ada sekitar 35 hektare pemakaman muslim yang ada di sana, "tambahnya.

Kendati demikian dia menjelaskan  penutupan dan pelebaran lahan pemakaman yang sekarang digiatkan oleh DKPP, Sebenarnya adalah upaya antisipasi jangka panjang. Agar kedepan masyarakat tidak sampai kekurangan lahan untuk memakamkan keluargannya.

Kebutuhan lahan pemakaman di kota Balikpapan memang  semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong  beberapa pekan silam sempat mengutarakan permintaan  penambahan lahan pemakaman seiring dengan semakin bertambahnya penduduk di kota Balikpapan.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved