Jembatan Kukar

Rambu Jembatan Telat Datang, Soft Opening Jembatan Kukar Ditunda

Sedianya, besok Senin (7/12/2015) masyarakat Kutai Kartanegara sudah dapat melewati jembatan Kutai Kartanegara baru yang telah selesai pembangunannya.

Rambu Jembatan Telat Datang, Soft Opening Jembatan Kukar Ditunda
tribunkaltim.co/rahmat taufik
Inilah jembatan Kutai Kartanegara yang baru selesai dibangun. Soft opening jembatan yang direncanakan Senin (7/12/2015) molor sehari karena keterlambatan rambu jembatan. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Rahmat Taufik

tribunkaltim.co, TENGGARONG - Sedianya, besok Senin (7/12/2015) masyarakat Kutai Kartanegara sudah dapat melewati jembatan Kutai Kartanegara baru yang telah selesai pembangunannya. Sayangnya, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memilih menunda satu hari pelaksanaan soft opening Jembatan Kukar untuk menunggu pemasangan rambu.

Rambu untuk pengaturan lalu lintas dijadwalkan baru tiba besok, Senin (7/12/2015).  "Acara soft opening Jembatan Kukar ditunda sehari akibat pesanan rambu-rambu telat datang," ujar Dafip Haryanto, Kabag Humas dan Protokol Setkab Kukar kepada tribunkaltim.co.

BACA JUGA: Keluarga Korban Jembatan Kartanegara Keluhkan Pemda

Pada saat soft opening, Dafip menegaskan para pejalan kaki dilarang melintas. Apalagi jembatan belum dipasang monitor. "Saat ini di sekitar lokasi jembatan juga sedang dilakukan pembersihan," ujarnya. Para pengendara yang melintasi jembatan juga dilarang berhenti untuk berfoto.

Acara soft opening digelar setelah apel pagi. Pj Bupati, Ketua DPRD Kukar, unsur Muspida dan beberapa SKPD akan melakukan konvoi kendaraan melintasi jembatan mulai pukul 08.30. Warga juga boleh ikut berkonvoi di belakang rombongan kendaraan pejabat.

BACA JUGA: Kesalahan Terjadi sejak Awal Desain Jembatan

Selama soft opening, pejalan kaki dan kendaraan dilarang berhenti di jembatan untuk sekadar berfoto. Usai acara soft  opening, Jembatan Kukar sudah bisa dibuka untuk masyarakat umum.

Namun, kendaraan berat jenis tronton dan trailer dilarang melintasi jembatan. "Selama uji coba nanti, sejumlah kendaraan boleh melintasi jembatan, seperti roda 2, roda 4 dan roda 6. Sedangkan tronton dan trailer dilarang keras melintas, kalau truk masih boleh lewat," tuturnya.

Masyarakat bersantai di pinggir sungai Mahakam, Tenggarong, Kalimantan Timur. Tampak latar belakang jembatan Kutai Kartanegara yang baru saja selesai dibangun.
Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved