TribunKaltim/

Kuliner

Bufallo Chicken Wings Disini Rasanya Pedas-pedas Gimana Gitu

Eits meskipun namanya Buffalo bukan berarti campuran dari daging kerbau (buffalo) lho.

Bufallo Chicken Wings Disini Rasanya Pedas-pedas Gimana Gitu
TribunKaltim/JinoPrayudiKartono
Buffalo Chicken Wings 

TRIBUNKALTIM.CO - Siapa yang tidak mengenal ayam goreng. Kuliner berbahan daging ayam ini telah dibuat oleh masyarakat di seluruh dunia.

Bahkan tiap daerah dan negara pun memiliki cita Rasa ayam goreng yang berbeda. Seperti contohnya ayam goreng yang terdapat di negara Tiongkok. Citarasa daging ayam yang berbahan rempah dan cenderung pedas sangat Populer di negerinya.

Bahkan negara sekelas Yunani pun juga memiliki menu ayam goreng yang khas. Namun citarasa ayam goreng di Yunani cenderung asam Karena ditambahkan dengan perasaan jeruk lemon.

baca juga : Menu Bacem Daging yang Empuk dan Lezat tak Kalah Menggoda

Kali ini yang dibahas adalah Buffalo Chicken Wings. Eits meskipun namanya Buffalo bukan berarti campuran dari daging kerbau (buffalo) lho.

Nama ini berasal dari daerah Buffalo New York di Amerika Serikat. Sejarah singkatnya menu ayam goreng ini ditemukan oleh pasangan Terressa dan Frank Bellissimo seorang pemilik bar di kota Buffalo pada tahun 1960an.

Dari pada suami istri itulah menu tersebut menjalar ke beberapa daerah. Bahkan hingga sampai ke Indonesia. Salah satunya yamg menawarkan menu buffalo chicken wings ini adalah hotel Platinum.

Cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit. Bahkan menurut sous chef Hotel Platinum M. Gasik mengatakan jika menu ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk siap disajikan.

"Untuk digorengnya hanya butuh waktu paling lama.15 menit," katanya. Namun sebelum digoreng sayap ayam yang telah dicuci bersih diberi bumbu terlebih dahulu. Bumbi yang diberikan adalah aneka rempah-rempah seperti bawang merah, garam, lada, dan bumbu cabai supaya menghasilkan Rasa pedas.

Setelah diberi bumbu kemudian diungkep sekitar 30 menit agar Bumbunya meresap. Setelah itu baru daging ayam tersebut digoreng di wajan yang berisi Minyak goreng panas.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help