TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Anggaran Pilgub Kaltim Belum Disepakati Pemprov

Pasalnya, KPU Kaltim sudah memangkas anggaran dari Rp 428 miliar menjadi Rp 350 miliar, namun Pemprov Kaltim belum setuju.

Anggaran Pilgub Kaltim Belum Disepakati Pemprov
KOMPASIANA
Ilustrasi - uang anggaran 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hasil rapat antara KPU Kaltim dengan Biro Perlengkapan dan Keuangan Daerah Pemprov Kaltim belum ada kata sepakat.

Rapat dibahas di kantor Pemprov Kaltim, Selasa (14/2/2017) siang hingga sore, buntu.

Pasalnya, KPU Kaltim sudah memangkas anggaran dari Rp 428 miliar menjadi Rp 350 miliar, namun Pemprov Kaltim belum setuju.

Sekretaris KPU Kaltim, Syarifuddin Rusli mendampingi Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufiq dan anggotanya Ida Farida rapat bersama Kepala Biro Perlengkapan dan Keuangan Daerah Pemprov Kaltim didampingi Fahmi dan beberapa stafnya.

Baca: Defisit Anggaran, Alokasi Alat Peraga Kampanye Pilgub 2018 Terpaksa Dipangkas

Baca: Jadwal Pilgub Kaltim, Ditetapkan Bulan Juni‎ 2018

"Hasilnya belum sepakat. Kemarin kita diminta dikurangi, sudah kita kurangi jadi Rp 350 miliar. Pemda minta dikurangi lagi jadi Rp 250 miliar. Tetapi, kita menjelaskan kebutuhan itu, sesuai surat Kementerian Keuangan tentang harga satuan biaya umum (SBU)," jelas Syarifuddin yang akrab disapa Ambi, Selasa (14/2/2017).

Dengan hasil rapat tadi, maka belum ada anggaran yang bisa ditetapkan untuk Pilgub 2018 mendatang. Rencananya, akan dibahas lagi untuk mencari kesepakatan.

Mantan Kepala Bagian Umum DPRD Kaltim menjelaskan, untuk anggaran Pilgub tidak ada yang dialokasikan dari APBN.

Beban biaya penyelenggaraan ditanggung dari dana APBD Kaltim.

"Minggu kemarin, saya diundang sama Komisi I DPRD Kaltim kunjungan ke KPU RI, untuk menanyakan soal anggaran. Apakah ada bantuan dari APBN atau tidak? Coba tanyakan ke Komisi I hasil kunjungannya," tanya Ambi. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help