TribunKaltim/

Waduh, Isi Kotak Amal Dikuras, Pencuri Sengaja Sisakan Uang Benggol

Di Pasar Induk Senaken ada kabar isi kotak amal dicuri orang, si pencuri hanya menyisakan uang koin pecahan Rp 100 dan Rp 500.

Waduh, Isi Kotak Amal Dikuras, Pencuri Sengaja Sisakan Uang Benggol
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Kotak amal di los konveksi Pasar Induk Senaken, Rabu (15/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Tingkatkan kewaspadaan!

Di Pasar Induk Senaken ada kabar isi kotak amal dicuri orang, si pencuri hanya menyisakan uang koin pecahan Rp 100 dan Rp 500 yang sering juga disebut uang benggol.

Meski Wahab, pedagang Pasar Induk Senaken, Rabu (15/3/2017), mengaku belum mengonfirmasi kebenarannya ke pedagang yang dititipkan kotak amal, kabar itu banyak dibenarkan pedagang lain.

"Kejadian belum lama ini. Yang jelas, sekitar pukul 07.00 pagi sudah tersiar kabar isi kotak amal dikuras," kata Wahab kepada TribunKaltim.Co.

Selain itu, Wahab juga menceritakan pengalaman pedagang yang ditipu pembeli. Dengan dalih timbangan kurang, beras satu karung dibawa kabur calon pembelinya.

"Orang itu tidak membeli, tapi penipu. Kalau niatnya beli, bayar dulu baru bawa barangnya, bukannya nunggu pedagang lengah terus kabur bawa barang dagangan orang," ucapnya.

Melalui pengalaman para pedagang itu, tambah Wahab, hendaknya jadi pelajaran berharga bagi semua orang, terutama tidak mudah percaya dengan orang yang belum begitu dikenal dan pastikan toko atau rumah sudah terkunci begitu ditinggalkan.

"Saya sendiri kalau menutup toko, kotak amal saya simpan di dalam toko, namanya juga titipan jadi harus dijaga dengan baik. Iya, lumayan isi kotak amalnya, ada sekitar 200 hingga 300 ribuan," tambahnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help