TribunKaltim/

Selain Olahraga dan Diet, Lakukan Lima Cara Ini untuk Dapatkan Perut yang Ramping

Pengaturan makanan dan olahraga berperan membuat perut jadi lebih langsing. Namun, langkah-langkah selain olahraga pun membuat perut lebih ramping.

Selain Olahraga dan Diet, Lakukan Lima Cara Ini untuk Dapatkan Perut yang Ramping
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Pengaturan makanan dan olahraga berperan membuat perut jadi lebih langsing. Namun, langkah-langkah selain olahraga pun membuat perut lebih ramping.

1. Hindari minuman manis
Selama enam tahun mereka yang minum minuman manis setiap hari mengalami penambahan 27 persen lemak dibandingkan yang tak minum manis.

Ini kata penemuan di jurnal Circulation. soda, jus yang ditambah gula, kopi dan smoothies mengandung banyak gula yang menyebabkan perut buncit.

Robin Foroutan, juru bicara nasional untuk Academy of Nutrition and Dietetics menyarankan jus sayur untuk mengurangi konsumsi gula.

Jangan lupa pula untuk minum teh hijau tanpa gula untuk mempercepat metabolisme. Senyawa teh dalam teh hijau, teh hitam dan oolong bermanfaat membantu mengurangi lemak di perut.

Baca: Sudah Berjam-jam Olahraga tapi Perut Masih Buncit? Ini Strateginya Agar Berhasil

2. Latihan meditasi

Stres terus menerus menyebabkan tubuh mengeluarkan kortisol, hormon yang mempercepat penumpukan lemak di perut.

Di sisi lain, studi di International Journal of Behavioral Medicine menemukan bahwa orang yang penuh kesadaran cenderung 25 persen kurang buncit di perut.

Untuk mengurangi ketegangan stres, cobalah meditasi sederhana dari pelatih kebugaran Kristen Beverly-Waters, pemilik Thryve, perusahaan kebugaran, yoga dan kebugaran online.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help