TribunKaltim/

Kesehatan

Biasa untuk Hiasan Kue Ternyata Kacang Almond Bisa Turunkan Kolesterol, Masa Sih?

Almond adalah salah satu sejenis kacang yang memiliki rasa yang enak, dan biasa digunakan sebagai pelengkap hiasan yang terdapat pada kue atau roti.

Biasa untuk Hiasan Kue Ternyata Kacang Almond Bisa Turunkan Kolesterol, Masa Sih?
Akimustikasari
Kacang Almond yang kaya akan manfaat. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Almond adalah salah satu sejenis kacang yang memiliki rasa yang enak, dan biasa digunakan sebagai pelengkap hiasan yang terdapat pada kue atau roti.

Selain rasanya yang enak pada kacang almond, jenis kacang ini dapat membantu menangkal berbagai penyakit.

Mengandung banyak nutrisi seperti lemak tak jenuh, vitamin B, vitamin E, dan zat besi, kacang ini pun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Baca: Ternyata Bukan Ayu Ting Ting, Ini Aktris Termahal Versi Produser Terkenal

Kamu tahu kan? Jika kolesterol tinggi dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti sangat mudah memiliki risiko penyakit jantung.

Penelitian baru telah menemukan bagaimana segenggam kacang almond setiap hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh dan memerbaiki fungsi tubuh, penelitian ini dipublikasikan di Journal of Nutrition.

Periset dari Pennsylvania State University di Amerika Serikat dengan membandingkan tingkat dan fungsi HDL atau kolesterol baik pada orang-orang yang mengonsumsi kacang almond setiap harinya dan dari kelompok orang yang sama saat mengonsumsi kue muffin.

Almond bekerja dengan mengumpulkan kolesterol dari jaringan seperti arteri dan membantu mengangkutnya keluar dari tubuh.

Selama penelitian, para peneliti memberi makan 48 pria dan wanita dengan peningkatan kolesterol LDL yang berpatisipasi dalam dua periode diet selama enam minggu.

Baca: Densus 88 Jemput 18 WNI yang Kabur dari Suriah

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help