TribunKaltim/

Thohari Desak Pemkot Tegas terhadap Pengembang

eluhan masyarakat terkait air bersih mendominasi reses Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Thohari Aziz, di Perumahan Daksa RT 5 kelurahan Sepinggan.

Thohari Desak Pemkot Tegas terhadap Pengembang
TRIBUNKALTIM/MUHAMMAD ALIDONA
HADIAH - Reses Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan , Thohari Aziz, di Perumahan Daksa RT 5 kelurahan Sepinggan. diwarnai suasana pemberian kuis yang berhadiah doorprize kepada warga. 

BALIKPAPAN, TRIBUN -Keluhan masyarakat terkait air bersih mendominasi reses Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Thohari Aziz, di Perumahan Daksa RT 5 kelurahan Sepinggan. Reses dihadiri warga dari empat RT di kawasan tersebut.

Menariknya, Thohari memberikan kuis yang berhadiah doorprize kepada para warga di kawasan perum Daksa yakni RT 5 6 7 dan 8. Suasana reses pun semakin menarik karena cara ini mejadi ciri khas Thohari dalam menjaring aspirasi warga.

Dalam reses tersebut, Thohari menyebutkan bahwa air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital. Selama ini warga setempat mengandalkan tadah hujan dan WTP yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat. "Terkait air bersih sementara ini warga mandiri membuat WTP sendiri. Warga di sana sangat kekurangan air. Menurut mereka, air dari WTP kurang layak dikonsumsi," katanya saat reses, Minggu (20/8) malam hingga jam 00.00 Wita.

Padahal menurutnya, pipa induk PDAM sudah mencapai separuh jalan menuju perumahan Daksa. Sehingga pihaknya berencana mengawal PDAM agar dapat meneruskan pipa induk ke dalam Perumahan Daksa.

"Tinggal melanjutkan ke dalam yang sudah ada pipa induknya. Itu saya juga minta kepada PDAM untuk bisa diproses sambungan ke rumah konsumen," katanya.

Selain itu, warga juga mengeluhkan terkait jalan, bozem, dan sarana prasarana fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya. "Tidak ada bozem, bendali, ini bagaimana dokumen AMDAL nya dulu, drainasenya juga buruk," katanya.

Menanggapi keluhan tersebut, pihaknya akan mendorong pemerintah kota agar lebih tegas terhadap pengembang. Terlebih saat mengajukan perizinan harus dapat menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat 4 RT di perumahan Daksa bersama sama berjuang dan jangan berkecil hati untuk menuntut persamaan haknya kepada pengembang maupun kepada pemerintah kota,"katanya. (ald)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help