TribunKaltim/

Transaksi Kaltim Expo Ditarget Rp 15 Miliar

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Rusmadi, menargetkan perputaran uang di Kaltim Expo ini bisa mencapai Rp 15 miliar.

Transaksi Kaltim Expo Ditarget Rp 15 Miliar
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
KALTIM EXPO 2017 - Sekprov Rusmadi mengunjungi stand di Kaltim Expo 2017, Senin (21/8). Expo garapan Pemprov ini digelar di Convention Hall Samarinda selama tujuh hari mulai 21 hingga 27 Agustus. 

SAMARINDA, TRIBUN - Untuk kesekian kalinya, Pemprov kembali menggelar Kaltim Expo. Kali ini, perputaran uang di Kaltim Expo kali ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Rusmadi, menargetkan perputaran uang di Kaltim Expo ini bisa mencapai Rp 15 miliar. "Kami lihat nanti transaksinya berapa. Kami berharap, produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) makin dicintai masyarakat," kata Rusmadi, Senin (21/8).

Kaltim Expo, kata Rusmadi, membuktikan Kaltim sangat menggiurkan sebagai lokasi investasi. Selain itu, Kaltim Expo juga menjadi ajang memamerkan pencapaian kinerja pembangunan pemerintah. "Pameran pembangunan dan produk UMKM lokal ini membuktikan kesempatan berusaha di Kaltim, sangat terbuka," kata Rusmadi.

Kaltim Expo kali ini diikuti 195 stan. Di mana, 86 diantaranya merupakan stan outdoor. Kaltim Expo digelar di Convention Hall Samarinda selama tujuh hari mulai 21 Agustus hingga 27 Agustus. "Luar biasa. Kan bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir," ungkap Rusmadi.
Selain sejumlah pejabat Pemprov Kaltim, Walikota Samarinda Syaharie Jaang juga terlihat hadir meninjau stan-stan Kaltim Expo.

Sebelumnya Deddy Iskandar, Direktur PT ADW Bersaudara, EO dari Kaltim Expo menjelaskan, stan indoor terdiri dari stan swasta, BUMN, OPD, otomotif dan properti. Sedangkan outdoor terdiri dari kuliner, UMKM, dan juga foodtruck.

Dalam rangkaian pameran tersebut, diselenggarakan juga pemilihan Putra dan Putri Kaltim Expo 2017 yang dijadwalkan sejak 22-23 Agustus. Lalu ada, Tabligh Akbar Kaltim Bersyukur.

Selain itu, di hari-hari terakhir Kaltim Expo, yakni Minggu (27/8), juga akan dilakukan Kaltim Expo Gowes Adventure. "Hadiah dari Kaltim Expo Gowes Adventure tersebut, berupa beberapa
kendaraan roda dua. Tiket untuk ikuti Kaltim Expo Gowes Adventure didapuk Rp 50 ribu, tetapi itu sepenuhnya digunakan untuk konsumsi dan makanan berat peserta," kata Deddy.

Di malam hari saat penutupan, hiburan dari band ibukota, yakni Armada Band. "Ditutup dengan Armada Band. Sebelumnya, di pagi harinya juga ada Ferra, artis KDI yang akan menghibur di acara Gowes Adventure," ujarnya. (rad/anj)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help