TribunKaltim/

Keren Nih, AirAsia Cat Pesawatnya dengan Corak Borobudur, Bromo, dan Wayang Kulit!

Ikon-ikon pariwisata yaitu Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang Kulit yang tergambar di badan pesawat AirAsia Indonesi.

Keren Nih, AirAsia Cat Pesawatnya dengan Corak Borobudur, Bromo, dan Wayang Kulit!
KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO
Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANTEN -  Ikon-ikon pariwisata yaitu Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang Kulit yang tergambar di badan pesawat AirAsia Indonesia dinilai representatif untuk mewakili pariwisata Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi.

"Kenapa milih ikon itu? Itu lebih ke kreatif kita melihat yang lumayan ikonik untuk Indonesia apa. Kita lihat tren Gunung Bromo lumayan disukai oleh wisatawan Thailand dan India," kata Rifai seusai acara peresmian pesawat bercorak pariwisata Indonesia di Garuda Maintainance Facilities, Banten, Rabu (13/9/2017).

Baca: Wow, Nggak Tanggung-tanggung, AirAsia Beri 5 Juta Kursi Gratis hingga 17 September, Buruan!

Ia mengatakan ikon Gunung Bromo di pesawat AirAsia Indonesia bisa mewakili keberadaan gunung tersebut.

Soalnya, Thailand sendiri tak memiliki gunung berapi seperti di Indonesia.

"Kalau Candi Borobudur itu masuk tujuh keajaiban dunia. Sudah pasti jadi ikon yang harus kami munculkan," jelasnya.

Untuk ikon wayang juga menjadi bagian seni dan budaya Indonesia yang dihadirkan oleh AirAsia Indonesia.

 

Jajaran direksi AirAsia Indonesia, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata berfoto di depan pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.
Jajaran direksi AirAsia Indonesia, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata berfoto di depan pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.(KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO)

Rifai menambahkan pesawat AirAsia Indonesia bercorak ikon-ikon pariwisata Indonesia akan digunakan di rute-rute penerbangan domestik dan internasional.

Baca: Besok, Puluhan Ribu Anggota PP Mulai Berdatangan ke Samarinda

Baca: Rumah Sakit Ini Punya Wisma Singgah Gratis untuk Keluarga Pasien

Baca: Hari Kedua GATF, Total Transaksi Diprediksi Sekitar 2,5 Miliar

Baca: Gara-gara Pantun Mahasiswa UMB, Jokowi Batal Beri Pertanyaan, Terus Dapat Sepeda Nggak?

Baca: Wow Megah dan Mahal, Inilah Hotel Tempat Bulan Madu Raisa dan Hamish Daud

Baca: Politisi PKS Tuntut Perhatian Dunia Internasional soal Tragedi Rohingya

Adapun ikon pariwisata Indonesia di badan pesawat AirAsia Indonesia yaitu Gunung Bromo, Candi Borobudur, wayang kulit, serta logo Wonderful Indonesia. Ikon tersebut menghiasi badan pesawat (livery) AirAsia Indonesia bertipe Airbus 300-200.

Pesawat beregistrasi PK-AXV dengan ilustrasi ikon pariwisata Indonesia itu sudah mulai beroperasi pada 6 September 2017.

Baca: Jelang Penutupan Gerai Matahari Pasaraya Blok M, Baju-baju Berserakan di Lantai

Baca: Kakak Beradik Tenggelam di Kolam saat Asyik Bermain, Begini Kondisinya Sekarang

Baca: Bupati Rita Resmikan Unit Hemodialisa di RSUD AM Parikesit

Baca: Tiba-tiba Jantung Berhenti Mendadak, Bagaimana Caranya agar Nyawa Penderita Bisa Tertolong?

Baca: Ribut antara Taksi Online dan Konvensional di Kaltim, Ini yang Diminta Dirlantas ke Dishub

Acara peresmian pesawat bercorak ikon pariwisata Indonesia milik AirAsia Indonesia dihadiri oleh Chief Executive Officer AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan; Staf Khusus Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro; Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso; dan Senior Vice President Marketing & Business Development Garuda Maintainance Facilities AeroAsia, Leonardus Andriyanto. (Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help