TribunKaltim/

Empat Calon Daftar ke Demokrat

Abdul Ghofur Diberi Tugas Naikkan Elektabilitas dan Jalin Koalisi

Demokrat memerintahkan Abdul Ghofur Mas'ud untuk menaikkan elektabilitas dan mencari koalisi untuk perebutan kursi Bupati PPU.

Abdul Ghofur Diberi Tugas Naikkan Elektabilitas dan Jalin Koalisi
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ALIDONA
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud menyatakan siap maju di Pilkada PPU 2018, Selasa (26/9/2017), setelah mendapatkan surat dari DPP Partai Demokrat. 

PENAJAM,TRIBUN- Meski DPP Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Abdul Gafur Mas’ud (AGM) untuk maju di Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2018 mendatang, namun Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Demokrat Penajam Paser Utara (PPU) tetap menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Sampai sekarang tim penjaringan telah menerima empat pendaftaran kandidat termasuk Sandra Puspa Dewi (SPD) yang telah mengembalikan formulir pada, Kamis (28/9).

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud  menyatakan siap maju di Pilkada PPU 2018, Selasa (26/9/2017), setelah mendapatkan surat dari DPP Partai Demokrat.
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud menyatakan siap maju di Pilkada PPU 2018, Selasa (26/9/2017), setelah mendapatkan surat dari DPP Partai Demokrat. (TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ALIDONA)

Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat, Muhammad Faris menjelaskan, perpanjangan pendaftaran ini merupakan intruksi dari DPP sampai 30 September mendatang.

Ia mengatakan, berkas tiga calon yang telah mengembalikan formulir telah diserahkan kepada DPP masing-masing Andi Harahap, Alimuddin dan AGM.

Baca: Abdul Gafur Masud dan Hamdam Siap Maju Pilkada PPU 2018

Baca: Abdul Gafur Daftar ke Partai Demokrat, Juga Buka Pilihan Mendaftar ke Partai Lainnya

Namun karena SPD juga mengembalikan formulir pada pendaftaran tahap kedua ini lanjutnya, sehingga dalam waktu dekat berkas pendaftaran akan segera diserahkan kepada DPP.

Bagaimana dengan AGM yang telah menerima surat tugas, Faris mengatakan, surta tugas yang diterima AGM belum rekomendasi sehingga masih ada kemungkinan akan berubah.

Rahmad Masud (kiri) dan adiknya Abdul Gafur Masud (kanan).
Rahmad Masud (kiri) dan adiknya Abdul Gafur Masud (kanan). (DOK/TRIBUN KALTIM)

“AGM itu memang telah diberikan surat tugas tapi wajib untuk menaikkan elektabilitas dan membentuk koalisi karena Demokrat ini kan baru 3 kursi dan masih butuh 2 kursi," kata dia mengatakan.

"Kalau ngga salah AGM diberi waktu selama sebulan atau 1,5 bulan untuk mencari koalisi, kalau tidak bisa maka dengan sendirinya surat tugas itu akan diserahkan kepada orang lain,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help