TribunKaltim/

Kunjungan Presiden Jokowi

Segini Dana yang Digelontorkan Kemensos untuk Keluarga Miskin di Perbatasan

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan keluarga miskin di wilayah perbatasan RI - Malaysia juga menikmati bantuan sosial.

Segini Dana yang Digelontorkan Kemensos untuk Keluarga Miskin di Perbatasan
HO/Biro Humas Kemensos RI
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tiba di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, Jumat (6/10/2017). Kedatangannya mendampingi Presiden Jokowi memberikan bantuan sosial PKH non tunai. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR -  Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (6/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi kembali mengingatkan agar dana bantuan sosial tidak digunakan untuk keperluan diluar pendidikan dan kesehatan.

"Kalau ketahuan langsung akan dicabut. Pokoknya jangan untuk beli pulsa dan rokok," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Joko Widodo bidang Komunikasi Johan Budi.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan keluarga miskin di wilayah perbatasan RI - Malaysia juga menikmati bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai.

"Tidak melulu perkotaan, wilayah perbatasan juga menjadi prioritas Kementerian Sosial," ungkap Khofifah disela-sela penyerahan bantuan sosial non tunai di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Di Provinsi Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Sabah dan Serawak Malaysia ini, kata Khofifah, Kementerian Sosial menggelontorkan bantuan sosial senilai lebih dari Rp 48,2 miliar.

Baca: Berikut 7 Fakta Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanjung Selor, yang Terakhir Bikin Bangga!

Baca: Warga Bertahan hingga Sore, Mereka Rela Capek Antar Presiden ke Bandara

Baca: Bagikan PKH dan KIP, Begini Ancaman Jokowi untuk Pelajar dan Ibu-ibu

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help