TribunKaltim/

Dapat ‘Bonus’ dari PLN, Kawasan Ini Padam Total Mulai Sabtu Pagi

Terputusnya jaringan tersebut sempat mengakibatkan terjadinya black out atau pemadaman total

Dapat ‘Bonus’ dari PLN, Kawasan Ini Padam Total Mulai Sabtu Pagi
ISTIMEWA
Ilustrasi Mati Lampu 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Selain mendapatkan jadwal pemadaman bergilir selama enam jam, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Sabtu (14/10/2017) akan memberikan ‘bonus’ pemadaman kepada warga di sejumlah kawasan.

Manejer PT PLN Persero Rayon Nunukan, Nur Hidayat mengatakan, pemadaman sejak pukul 08.00 tanpa bisa diprediksi waktu selesainya itu, harus dilakukan karena perbaikan jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTEM) Express Fedder 20.000 volt.  Pekerjaan dilaksanakan di Jalan Mansapa.

Baca: Setelah Anaknya Umur 16 Tahun, Model Hot Laporkan Pengacara Terkenal Karena Hamili Dirinya

“Jaringan ini terputus karena tersambar petir pada hari Kamis 12 Oktober 2017 pukul 17.17. Untuk kelancaran pekerjaan tersebut akan dilakukan pemadaman listrik pada Sabtu mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai,” ujarnya, Jumat (13/10/2017) melalui surat kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan yang ditembuskan kepada TRIBUNKALTIM.CO.

Terputusnya jaringan tersebut sempat mengakibatkan terjadinya black out  atau pemadaman total di Pulau Nunukan. Pemadaman total ini bahkan terjadi hingga dua kali saat itu.

Baca: Begitu Peraturan Baru Keluar, Uber Sudah Siap Urus Izin

"Sambaran petir juga tembus ke panel PLTD sehingga menyebabkan ledakan,"ujarnya.

Saat itu, pihaknya harus melakukan perbaikan secara darurat terhadap panel listrik.

“Kami telah berupaya untuk meningkatkan kemampuan baik dari sisi pembangkit, penyaluran  dan pendistribusian energi listrik hingga ke pelanggan. Namun gangguan yang disebabkan oleh cuaca yang terkadang ekstrem sangat sulit untuk diprediksi,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help