TribunKaltim/

PTSL di Balikpapan Baru 14, 85% dari Target 5.200 Sertifikat, Hetifah Minta Libatkan Masyarakat

Program Pendaftaran Terpadu Sistematis Lengkap (PTSL) terus bergulir. Di Balikpapan, dari 5.200 sertifikat baru yang ditargetkan tahun ini

PTSL di Balikpapan Baru 14, 85% dari Target 5.200 Sertifikat, Hetifah Minta Libatkan Masyarakat
HO
Anggota DPR RI Hetifah menyerahkan cindera mata kepada Lurah Sepinggan, Balikpapan usai sosialisasi di Kelurahan Sepinggan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Program Pendaftaran Terpadu Sistematis Lengkap (PTSL) terus bergulir. Di Kota Balikpapan, dari 5.200 sertifikat baru yang ditargetkan tahun ini, baru terpenuhi 14,85 persen.

Kantor Pertanahan Balikpapan pun menggelar sosialisasi dan diskusi langsung dengan ketua RT se-Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan. Kegiatan ini digelar di Kelurahan Sepinggan, Senin (6/11) pagi ini.

Hadir pada sosialisasi ini Anggota Komisi 2 DPR RI yang membidangi Pertanahan Hetifah Sjaifudian, Kepala Kantor Pertanahan ) Balikpapan Didik Bangun, dan Staf Ahli Menteri ATR/BPN Bahrunsyah.

Baca: Komdis PSSI Rilis Keputusan Terbaru, Umuh Muchtar Kena Hukuman?

Kepala Kantor Pertanahan Balikpapan Didik Bangun menyatakan, animo masyarakat terhadap PTSL di Sepinggan luar biasa. Saat ini PTSL 2017 sudah masuk tahap kedua sejak Agustus lalu.
"Kelurahan yang sudah masuk tahap 2 akan terus dilanjutkan sampai tuntas," janjinya.

Dukungan agar program PTSL berjalan di Kelurahan Sepinggan juga disampaikan Hetifah, Anggota DPR Dapil Kaltim Kaltara ini. Dia menyampaikan bahwa PTSL akan dapat diselesaikan sesuai target jika banyak pihak terkait bekerjasama.

Baca: Hamil 4 Bulan, Pembantu Ditemukan Tewas di Rumah Majikan

Menurutnya, model sosialisasi yang dilakukan juga harus kreatif dan inovatif melibatkan unsur tokoh dan pihak kelurahan.

"Aspek partisipasi masyarakat dan kecepatan respon menjadi kunci utama," tukasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help