TribunKaltim/

Pemprov Rencana Boyong 2 Unit Pesawat N-219, Tapi Bicara Dulu dengan DPRD

Irianto sendiri mendapat undangan menghadiri peresmian pesawat N219 oleh Presiden Joko Widodo di Base Ops Bandara Halim Perdanakusumah.

Pemprov Rencana Boyong 2 Unit Pesawat N-219, Tapi Bicara Dulu dengan DPRD
tribunkaltim.co/muhammad arfan
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Rencana pembelian pesawat N219 produksi PT Dirgantara Indonesia (PT DI) oleh Pemprov Kalimantan Utara merupakan rencana yang tengah diseriusi.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam keterangan resminya yang diterima Tribun, Minggu (12/11/2017), Pemprov berencana membeli 2 (dua) unit pesawat produksi dalam negeri tersebut.

Irianto sendiri mendapat undangan menghadiri peresmian pesawat N219 oleh Presiden Joko Widodo di Base Ops Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

"Kita memang ada rencana akan membeli 2 unit pesawat seperti ini untuk melayani seluruh rute penerbangan ke wilayah perbatasan Kalimantan Utara," sebutnya.

Dengan harga pesawat yang berkisar US$ 6 juta atau setara Rp 80 miliar per unit itu, kata Irianto bisa diangsur pembayarannya dalam dua tahun anggaran.

Baca: Ingin Bersahabat? Inilah 12 Tipe Teman yang Perlu Dihindari dan Gak Baik Buat Hidup Kita

Per unit dianggarkan Rp 40 miliar di tahun pertama. Selanjutnya Rp 40 miliar di tahun kedua.

"Mudah-mudahan bisa teranggarkan tahun 2018 dan tahun 2019. Pembayarannya dibagi dalam dua tahap, Rp 40 miliar pada 2018 dan sisanya di 2019," sebutnya.

"Rencana pengadaan pesawat ini memang inisiatif saya. Namun, untuk perealisasiannya sepenuhnya harus melalui persetujuan berbagai pihak terkait. Utamanya DPRD Kaltara dan Mendagri," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help