Hobby Minum Bubble Tea? Waspadalah Ada Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Sering minum bubble tea? Minuman yang satu ini emang lagi hits banget. Mulai di pinggir jalan depan sekolah sampai

Hobby Minum Bubble Tea? Waspadalah Ada Efek Sampingnya untuk Kesehatan
net
Bubble tea 

TRIBUNKALTIM.CO - Sering minum bubble tea? Minuman yang satu ini emang lagi hits banget. Mulai di pinggir jalan depan sekolah sampai di dalem mol, ada aja gerai yang dagang bubble tea.

Ibaratnya, minuman “kesegaran” kekinian ini lagi jadi idola. Nah, tapi HAI punya informasi yang penting terkait bubble tea.

Informasi yang dikutip dari TribunStyle, ada sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman menyebutkan bahwa bola-bola tapioka pada bubble tea ini dianggap mampu menyebabkan kanker.

Baca: Man United dan Liverpool Tampil di Awal Tahun, Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris 1 Januari 2018!

Hasil studi di University Hospital Aachen, Jerman itu menyebutkan bahwa ada bahan kimia seperti bifenil poliklorinat atau PCB yang seharusnya nggak dijadikan bahan makanan.

Bahan-bahan tersebut bisa memicu kanker, menurunkan sistem kekebalan tubuh, sistem reproduksi, dan sistem saraf.

Penelitian lain yang dilakukan di University of Queensland menyebutkan bahwa konsumsi bahan kimia PCB bisa menyebabkan kambuhnya asma bagi penderitanya.

Baca: Pimpin Apel Awal 2018, Ini yang Diminta Bupati Muharram kepada ASN

Bahkan, jika bahan kimia ini dikonsumsi oleh ibu hamil, dikhawatirkan bayi yang dilahirkannya nanti akan mengalami gangguan kesehatan, penurunan IQ, dan memori.

Meski demikian, melansir doktersehat.com, lembaga pengawas makanan dari Singapura dan Taiwan yang menjadi tempat dimana minuman ini mulai populer pun membantah tuduhan dari penelitian dari Jerman tersebut.

Halaman
12
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help