Jalani Tes Urine, 2 Pegawai RSUD Positif Narkoba

Dari tes urine hari pertama ini dari 200 pegawai lebih yang mengikuti tes urine ada 2 pegawai yang dinyatakan positif narkoba.

Jalani Tes Urine, 2 Pegawai RSUD Positif Narkoba
Tribun Kaltim/Samir
Tes urine RSUD PPU 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara (PPU), Senin (8/1/2018) menggelar tes urine pada pegawai baik PNS maupun THL.

Dari tes urine hari pertama ini dari 200 pegawai lebih yang mengikuti tes urine ada 2 pegawai yang dinyatakan positif narkoba.

Baca: Jika Walikota dan Wakilnya Maju Pilgub, Siapa yang Pimpin Pemkot Samarinda?

Pemeriksaan urine ini dilakukan di laboratorium RSUD dan dipantau langsung Direktur RSUD Jansje Grace Makisurat dan disaksikan petugas BNK dan Polres PPU.

Setiap pegawai melakukan tes urine kemudian hasilnya diserahkan kepada petugas untuk diperiksa,. Dari hasil pemeriksaan ditemukan ada 2 orang yang positif narkoba.

Direktur RSUD PPU Jansje Grace Makisurat menjelaskan, pemeriksaan urine ini merupakan tahun ketiga dan dilakukan setiap awal tahun baik kepada PNS maupun THL.

Bukan hanya itu, tes ini juga merupakan syarat untuk perpanjangan kontrak bagi THL.

Baca: Rapat Paripurna HUT Provinsi Kaltim, Ketua DPRD Singgung Tahun Politik

Grace mengatakan, untuk hari pertama ini hanya dilakukan untuk 200 pegawai dan akan dilakukan selama tiga hari. "pegawai di rumah sakit ini kan shift sehingga kami tidak bisa lakukan tes sekaligus karena ada sekitar 500 orang pegawai kami. Musdah-mudahan tiga hari sudah bisa selesai," ucapnya.

Mengenai adanya 2 pegawai yang positif narkoba, Grace mengatakan belum bisa mengetahui karena hanya diberikan kode.

Baca: 7 Kepala OPD Kukar Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati

Namun bila nanti ternyata yang postif merupakan THL maka kontrak mereka tidak akan diperpanjang, sementara bila PNS maka akan dilaporkan kepada BKPP untuk ditindaklanjuti.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help