Lanud Balikpapan

Danlanud Baru Harus Teruskan Program Pangkalan TNI AU di BSB

Saat ini Lanud Balikpapan tengah melakukan penjajakan komunikasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, terkait penyediaan

Danlanud Baru Harus Teruskan Program Pangkalan TNI AU di BSB
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Bandara Samarinda Baru di Jalan Samarinda Bontang Sungai Siring Samarinda Utara masih dalam pengerjaan sisi udara (16/2/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan berharap, penerus komando Lanud Balikpapan harus lebih baik daripada dirinya.

Dan Meneruskan program yang sedang berjalan, bila perlu meningkatkan ke arah yang lebih baik.

Saat ini Lanud Balikpapan tengah melakukan penjajakan komunikasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, terkait penyediaan tempat di Bandara Samarinda Baru yang digadang dalam tahun ini bakal beroperasi.

"Sedang melakukan penjajakan dengan Dishub. Personel kami sudah ke sana. Mungkin nanti ada tempat TNI AU di Bandara Samarinda Baru (BSB)," kata Ajat sebelum meninggalkan Mako Lanud Balikpapan.

Menurutnya, dengan adanya pangkalan di bandara Ibu Kota Kalim tersebut akan meningkatkan aspek pertahanan udara di Kalimantan Timur.
"Aspek pertahan akan lebih strategis lagi. Kalau semakin besar (bandara) akan bakal menjadi objek vital nasional," ungkapnya.

Saat ini kedua belah pihak masih melakukan kajian terkait wacana tersebut.

Ajat menyebut jajarannya masih akan melakukan komunikasi lanjutan kepada Gubernur Awang Faroek Ishak."Penyediannya secara teknis di lapangan sudah dikaji Kadishub," tuturnya.

Perkara terealisasi atau tidak keputusan tetap di tangan Gubernur atau pemerintah daerah yang memiliki wilayah di Bandara tersebut.

"Kami sudah ada kerjasama, TNI AU dan Angkasa Pura. Bahwa bandara yang ada pangkalannya, atau pangkalan yang ada bandaranya," pungkasnya.

Sementara itu Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Muhammad Mujib berkomitmen untuk memajukan Lanud Balikpapan, terlebih dalam upaya menjalankan tugas pokok mendukung operasional dan latihan TNI Angkatan Udara.

"Terima kasih atas kepemimpinan sebelumnya. Banyak hal-hal positif yang telah beliau lakukan selama menjabat, tugas saya meningkatkan yang sudah baik itu," katanya, sebelumnya. (bie)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help