Universitas Kaltara Sudah Cetak Hampir 1.000 Sarjana

Kerja keras yang kami lakukan beberapa tahun ini sudah terbukti dengan terakreditasinya program studi. Dengan begitu Unikal bisa diandalkan

Universitas Kaltara Sudah Cetak Hampir 1.000 Sarjana
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Kampus Universitas Kaltara (Unikal) di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Universitas Kaltara sudah mencetak sebanyak 939 alumni sarjana dari 5 kali menggelar wisuda. Wisuda kali kelima dilaksanakan, Kamis (11/1/2018) diikuti 170 wisudawan/wisudawati.

Karsim Al Amrie Ketua Yayasan Tanah Seribu yang menanungi Universitas Kaltara menjelaskan, hampir semua lulusan universitas ini sudah terserap ke dunia kerja. Hal itulah yang memotivasi yayasan terus meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia.

"Kerja keras yang kami lakukan beberapa tahun ini sudah terbukti dengan terakreditasinya program studi. Dengan begitu Unikal (singkatan Universitas Kaltara) bisa diandalkan dan setara perguruan tinggi lain di Indonesia," katanya dalam sambutan wisuda.

Pihak yayasan berjanji melakukan pembenahan secara kontinyu dalam rangka mencapai penyelenggaraan pendidikan yang sukses. Beberapa tahun belakangan yayasan dapat menghimpun dana termasuk hibah dari pemerintah daerah.

"Tahun 2017 kita juga dapat hibah gedung dan kendaraan roda empat. Termasuk 1 unit kendaraan dari pemprov. Kami harap tahun ini dapat dialokasikan lagi," sebutnya.

Sebagai penyelenggara Universitas Kaltara, Yayasan Tanah Seribu juga berusaha melengkapi tenaga pengajar dengan kualifikasi yang baik untuk terselenggaranya tranfer ilmu dari dosen kepada mahasiswa. Dengan melihat skala prioritas dan keberlangsungan proses belajar, yayasan juga memberi kesempatan kepada tenaga pengajar untuk mengembangkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Yang tak kalah penting klaimnya, universitas terus menyesuaikan kurikulum dan kebutuhan kualifikasi yang dibutuhkan dunia kerja. Karsim meminta rektor melakukan penyesuaian kurikulum sesuai bursa kerja.

Karsim juga meminta wisudawan mampu berpikir dan bekerja dengan baik dan terstruktur. Cara berkompetisi yang jujur di era globalisasi ini tuturnya juga sangat diharapkan dari mahasiswa.

"Harus berkompetisi dengan jujur dan berani. Rebut kemenangan dengan cara yang sehat. Jaga nama baik keluarga dan almamater. Jangan mudah puas, tetapi teruslah menggali," pesannya kepada wisudawan/wisudawati. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help