TribunKaltim/

Bersih-bersih Polder, Ini yang Ditemukan Wabup Kasmidi Bulang

Berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan, Minggu (14/1/2018).

Bersih-bersih Polder, Ini yang Ditemukan Wabup Kasmidi Bulang
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Tim aksi bersih-bersih polder dipimpin Wabup Kasmidi Bulang menyisir area Polder Ilham Maulana. Salah satu anggota tim menunjukkan kantong plastik berisi kemasan bekas obat batuk sachet yang banyak ditemukan di area tersebut. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita‎

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan, Minggu (14/1/2018).

Kali ini mereka memilih area wisata keluarga, Polder Ilham Maulana.

Bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kasubag Dokumentasi Humas dan Protokol Setkab Kutim, Ahyar Asdin, Kabid Darat Dishub, Pailu dan anggota organisasi Komunitas Pencinta Alam Kutai Timur (Kompak), KB Setia serta organisasi wanita lainnya menyebar di seluruh sudut polder.

Memunguti beragam sampah kemasan plastik makanan dan minuman, baik di area parit, rerumputan hingga di tepi polder.

Hal yang mengagetkan dari kegiatan tersebut, ternyata banyak sekali ditemukan kemasan obat batuk sachet, botol bekas minuman keras serta kemasan bekas lem.

Diduga, lokasi tersebut menjadi tempat para pemuda maupun anak-anak mengonsumsi bahan kimia terlarang itu.

Wabup Kasmidi Bulang yang ikut dalam aksi bersih-bersih tersebut langsung mengungkapkan rencananya untuk koordinasi dengan Satpol PP Kutim. Agar ditempatkan petugas Satpol PP di lokasi tersebut.

"Mulai Senin besok, kawasan Folder Ilham Maulana disterilkan. Kita akan tempatkan petugas Satpol PP untuk mengawasi area folder. Jangan sampai tempat wisata keluarga dan olahraga ini disalahgunakan menjadi tempat ajang mabuk-mabukan yang berujung kriminalitas. Untuk teknisnya, nanti biar Kepala Satpol PP yang mengatur," kata Kasmidi.

Tak hanya itu, menurut Kasmidi, ia juga akan membenahi segala hal terkait fasilitas di folder tersebut.

Halaman
123
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help